Advertorial

Ini Seri Ponsel Samsung yang Dirancang Khusus untuk Para Pencinta Gim

Kompas.com - 03/05/2017, 13:43 WIB

Bagi para pencinta gim (game) khususnya untuk mereka yang sudah masuk level mid-core ke atas, sangat paham bahwa perangkat (konsol, gawai, atau komputer) yang digunakan untuk bermain game memiliki berbagai spesifikasi khusus. Sebuah perangkat yang termasuk dalam seri canggih, belum tentu mumpuni untuk juga digunakan untuk bermain game.

Biasanya bagi para gamer tipe PC Master Race yang suka “membangun” sendiri komputer khusus untuk bermain game, yang diperhatikan bukan hanya prosesor dan RAM yang besar saja. Graphic card dan power supply adalah contoh beberapa hal penting lainnya karena umumnya game membutuhkan grafis yang kuat dan daya yang tidak sedikit.

Karena itu tidak heran banyak pabrikan teknologi yang membuat lini produk untuk para gamer. Produk tersebut biasanya sudah dirancang dengan berbagai spesifikasi khusus.

Memahami tuntutan performa yang tidak biasa untuk perangkat yang digunakan untuk bermain game, Samsung merancang ponsel khusus untuk Anda para pencinta game. Produk tersebut diberi nama Samsung Galaxy C9 Pro.

Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk spesifikasinya tentu saja sudah disesuaikan agar Anda dapat menjalankan berbagai game dengan nyaman. Mulai dari prosesor Qualcomm MSM8976 (Octacore 1,94 GHz quad + 1,4 Ghz quad) yang dipadukan dengan Random Access Memory (RAM) 6 GB. Perpaduan prosesor yang kuat dan RAM yang besar ini sengaja diberikan agar Anda dapat menjalankan berbagai game dengan performa grafik yang tinggi.

Perpaduan ini juga diberikan agar ponsel dapat menjalankan bermacam-macam program secara multitasking. Jadi ketika Anda sedang memainkan sebuah game yang menuntut performa yang tinggi, berbagai aplikasi lainnya tetap dapat beroperasi di latar tanpa masalah.

Media penyimpanan (internal) sebesar 64 GB, dan dapat diperbesar sampai dengan 256 GB. Anda tidak perlu lagi khawatir memori ponsel Anda penuh karena banyaknya menyimpan game di ponsel.

Sedangkan pada tampilan layar, ponsel dengan ukuran layar 6 inci ini menggunakan layar Super Amoled. Layar Super Amoled ini memiliki tingkat kecocokan dengan warna asli hingga 90 persen.

Terakhir namun tidak kalah penting, Samsung Galaxy C9 Pro juga dilengkapi baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Memang, baterai adalah permasalahan hampir semua ponsel masa kini. Sebelumnya Anda mungkin hanya dapat bermain game sambil mengecas ponsel tersebut, dengan efek samping ponsel menjadi panas.

Dengan baterai berkapasitas besar ini, Anda dapat bermain game dengan nyaman di mana saja.

Tidak hanya itu, ponsel yang menggunakan konektor tipe C ini menggunakan teknologi dual charging. Untuk mengisi baterainya sampai penuh, Anda hanya membutuhkan waktu 104 menit.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com