Advertorial

Tak Khawatir Lagi Traveling ke Luar Negeri Jika Sudah Lakukan 4 Hal Ini

Kompas.com - 03/05/2017, 17:55 WIB

Liburan ke luar negeri menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang. Tak hanya anak kecil yang selalu bersemangat untuk berlibur, para dewasa juga sangat menantikan bahkan memimpikan dapat berlibur ke negara favoritnya.

Berbeda dengan liburan di dalam negeri, liburan ke luar negeri relatif membutuhkan lebih banyak persiapan. Selain persiapan finansial, paspor, dan visa, empat hal berikut juga sebaiknya Anda lakukan sebelum berangkat ke negara tujuan.

  1. Cari tahu cuaca di negara tujuan
    Jika Anda akan melakukan perjalanan ke negara-negara dengan empat musim, seperti di Eropa, ada baiknya ketahui musim apa yang sedang berlangsung. Hal ini akan menentukan pakaian apa yang akan Anda bawa. Tidak mau bukan Anda menggunakan pakaian tipis sedangkan cuaca sedang berangin dingin.
  2. Ketahui apa yang khas dari negara destinasi
    Sebelum melakukan perjalanan, Anda harus mencari tahu sebanyak-banyaknya mengenai negara yang akan dituju. Hal tersebut juga berlaku untuk apa yang menjadi ciri khas dan tidak ada di negara lain.
    Ini berkaitan dengan lokasi-lokasi yang wajib Anda kunjungi selama berada di negara tersebut. Jika sudah mengetahui apa yang khas, khususnya kulinernya, tentu Anda tak boleh melewatkannya. Selain itu, juga bisa menjadi tempat pilihan untuk membeli cindera mata.
  3. Pelajari bahasa lokal
    Poin ini bukan berarti Anda harus bisa berbahasa lokal dengan lancar, tetapi pelajari kata-kata yang penting, seperti terima kasih, berapa, di mana, dan salam yang mereka gunakan. Walaupun kini sudah banyak negara yang penduduknya dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris, menggunakan bahasa lokal bisa membantu Anda merasa dekat dengan penduduk setempat. Siapa tahu bisa dapat potongan harga saat berbelanja?
  4. Jaga kesehatan jauh-jauh hari
    Ini adalah hal yang paling penting sebelum melakukan perjalanan. Beberapa minggu atau bahkan bulan sebelum berangkat, ada baiknya Anda sudah melakukan olah raga ringan, seperti berjalan kaki. Selain itu, jangan lupa membawa obat-obatan penting karena sakit bisa menyerang kapan dan di mana saja.

Namun, jika saat melakukan perjalanan ke luar negeri Anda terserang penyakit dan mengharuskan rawat inap, tentu banyak rencana yang berubah. Selain itu, biaya yang dibutuhkan pun akan membengkak.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan asuransi rawat inap yang komprehensif, global, dengan manfaat yang dapat berkembang, seperti PRUprime healthcare. Asuransi kesehatan ini merupakan sebuah inovasi baru dari Prudential Indonesia.

Produk asuransi kesehatan ini berlaku untuk rawat jalan darurat di seluruh dunia. Berlaku juga untuk rawat inap di semua negara kecuali Amerika Serikat, sesuai dengan plan yang dipilih. Dengan demikian, nasabah dapat berpergian ke luar negeri dengan tenang serta memiliki pilihan untuk berobat ke luar negeri dengan nyaman.

PRUprime healthcare menggunakan sistem cashless khusus di jaringan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Jadi, nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

Produk rawat inap ini menawarkan beberapa inovasi baru, seperti PRUprime limit booster, yaitu sejumlah dana tambahan hingga Rp 35 miliar yang diberikan di awal dan bisa digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan Anda telah terpakai.

Selain itu, terdapat juga fitur No Claim Bonus, yaitu penambahan sebesar 10 persen (sampai dengan maksimal 50 persen) dari batas manfaat tahunan awal, jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan.

Asuransi kesehatan PRUprime healthcare tidak hanya memberikan perlindungan komprehensif, tetapi juga ketenangan pikiran agar Anda bisa lebih menikmati perjalanan di luar negeri tanpa khawatir. Untuk memiliki produk ini, Anda bisa membelinya sebagai asuransi tambahan atas asuransi dasar PRUlink assurance account. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com