Advertorial

Fungsi Rekening Tabungan Ini yang Bikin Hidup Lebih Mudah

Kompas.com - 04/05/2017, 15:00 WIB

Mungkin saat ini hampir semua orang sudah mempunyai rekening tabungan di bank. Tentu saja, sebab siapa pun membutuhkannya untuk menyimpan uang. Namun, sesungguhnya fungsi rekening tabungan tak sekadar itu saja.

Kini fungsi rekening tabungan semakin berkembang, seiring dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan manusia. Di bawah ini merupakan beberapa fungsi lain rekening tabungan yang bisa bikin hidup terasa lebih mudah. Sudahkah Anda mencobanya?

Transaksi belanja lebih praktis

Gaya hidup manusia kini telah bergeser. Banyak hal dilakukan secara online, termasuk membeli barang keutuhan. Peran rekening tabungan pun berkembang seiring dengan munculnya kebutuhan baru ini.

Rekening tabungan memungkinkan seseorang untuk melakukan pembayaran atau transaksi elektronik. Dengan transfer melalui ATM misalnya. Bahkan kini transfer uang bisa dilakukan melalui ponsel dan laptop, yakni dengan fitur atau aplikasi mobile banking dan internet banking.

Dengan memiliki rekening tabungan, bertransaksi untuk belanja barang-barang kebutuhan bakal lebih praktis dan hemat waktu.   

Bayar tagihan gampang

Sebelum punya rekening tabungan di bank, mungkin bayar tagihan kebutuhan rumah tangga terasa repot. Untuk beli pulsa listrik, bayar telepon, bayar air, atau bayar tagihan listrik misalnya, Anda mesti rutin bolak-balik ke loket pembayaran setiap bulannya.

Namun setelah memiliki rekening tabungan, Anda tak perlu lagi rutin “absen” ke loket pembayaran. Sebab, semua pembayaran bisa dilakukan dari mana saja. Caranya, manfaatkan fitur payment atau pembayaran pada mobile banking atau internet banking dari rekening tabungan Anda.

Aman dan menguntungkan

Membuka rekening tabungan di bank bakal membuat kondisi keuangan Anda lebih sehat. Pertama, uang yang disimpan di bank akan lebih aman dari risiko kehilangan atau pencurian. Kedua, Anda bakal punya simpanan uang untuk kondisi darurat. Ketiga, hal yang tak kalah penting, rekening tabungan akan memberi bunga dalam kurun waktu tertentu. Bunga dari tabungan tentu bisa menjadi bonus yang menguntungkan buat si penabung.

Punya investasi

Rekening tabungan bukan cuma berguna untuk kebutuhan jangka pendek, tetapi juga jangka panjang. Untuk memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang, Anda bisa membuka rekening tabungan yang jenisnya untuk berinvestasi.

Salah satunya rekening tabungan berjangka. Pada BCA, rekening tersebut disebut dengan Tahapan Berjangka (Tahaka). Tahaka memungkinkan Anda untuk menabung dengan disiplin, sebab tabungannya dilakukan dengan metode autodebet. Setoran setiap bulannya minimal Rp 500.000 dengan suku bunga di atas tabungan biasa.

Bila beruntung, ada banyak hadiah menanti Anda

PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) saat ini mempunyai sejumlah program buka rekening bertaburan berhadiah untuk siapa saja yang membuka rekening tabungan. Mulai dari rekening Tahapan Berjangka (Tahaka), Tahapan, Tahapan Gold, Tapres, dengan aktif bertransaksi dengan Payment di BCA dan menjadikan rekeningnya sebagai rekening penampungan EDC.

Periode program ini berjalan selama bulan Mei sampai September 2017, berlaku untuk kota Solo-Yogya, Makassar, Medan, Kisaran, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan,  Samarinda, dan Balikpapan.

Berikut detail program dan hadiahnya:

Program undian untuk pembukaan rekening tabungan (Tahapan, Tahapan Gold, dan Tapres) dengan ketentuan alokasi hadiah per kota:

-

Kupon undian diberikan berdasarkan:

  • Frekuensi transaksi payment/purchase akan mendapatkan 2 poin (berlaku kelipatan)
  • Setiap pembukaan rekening Tahaka akan mendapatkan 10 poin
  • Pembukaan rekening penampungan EDC akan mendapatkan 10 poin
  • Pembukaan rekening bisnis (Tahapan Gold & Tapres) mendapatkan 10 poin

Pajak undian sebesar 25 persen ditanggung BCA (Biaya balik nama mobil ditanggung penerima hadiah).

Itu Rasanya kini tak ada lagi alasan untuk tidak memiliki rekening tabungan di BCA. Ini saatnya membuka dan memiliki rekening BCA untuk menikmati beragam kemudahan, manfaat, plus bertaburan hadiahnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com