Advertorial

Inilah Salah Satu Mobil MPV Andalan Hyundai yang Sudah Go International

Kompas.com - 05/05/2017, 09:53 WIB

Pasar mobil MPV di Indonesia memang tergolong menjanjikan. Memiliki ruang yang luas membuat jenis mobil ini nyaman bagi penumpangnya.

Sebagai salah satu produsen mobil, Hyundai turut menyumbang segmen MPV melalui Hyundai H-1. Dengan desain yang premium, mobil ini menjadi unggulan Hyundai di pasar mobil mewah.

Keunggulan dari mobil ini sendiri terdapat dari banyak elemen, mulai dari desain, performa mesin, hingga kualitasnya. Mari kita lihat satu per satu.

Berbicara desain, meski memiliki bodi yang cukup besar kesan premium tetap ditunjukan melalui New Chrome Grille with Silver Bezel pada bagian depan dan Electric Sliding Door. Ditambah dengan Fog Lamp with DRL pada bagian depan serta HID Xenon Head Light membuat mobil ini semakin menonjol di jalanan.

Tak hanya mewah, kegagahan juga terpancar dari desain eksterior mobil ini. Dengan menyematkan Sporty Design Polish 18” Alloy Wheel 235/55/R18, membuat Hyundai H-1 Royale CRDi ini tampil elegan dan modern di antara para mobil MPV lainnya.

Kemewahan lain juga bisa dirasakan dengan memasuki Hyundai H-1 Royale CRDi ini. Seluruh kursi dilapisi dengan kulit berkualitas dan dibaris kedua Ottoman electric seat menjadi kursi standar, ditambah dengan ruang lengan dan kepala yang lebar membuat penumpang serasa berada di pesawat terbang kelas bisnis. Hiburan juga bisa dinikmati penumpang dengan adanya Audio 2DIN yang berkemampuan menjalankan fungsi DVD, Monitor, CD, MP3, USB, dan Radio.

Pengemudi pun akan diberikan kenyamanan lebih karena Hyundai H-1 Royale CRDi memiliki Tilt Steering dan Leather Wrap Wooden Steering Wheel with Remocon yang berfungsi untuk pengaturan audio yang akan memudahkan pengemudi mengatur hiburan di dalam mobil.

Keamanan juga menjadi perhatian dari Hyundai H-1. Dengan adanya dual air bags di bagian depan, baik pengemudi dan penumpang pada baris pertama akan merasa lebih aman.

Setelah desainnya yang mewah, kini saatnya menilik ke mesin yang digunakan oleh Hyundai H-1 Royale. Mobil ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin diesel (CRDi) dan bensin.

Bagi mesin diesel, Hyundai H-1 menggunakan mesin A2-2.5 CRDi VGT. Dengan begitu getaran yang dihasilkan halus dan tidak berisik. Tenaga yang dihasilkan sebesar 170 HP pada 3.600 RPM dengan torsi puncak mencapai 392 Nm.

Mesin bensin pun tak kalah unggul. Menggunakan mesin berkode Theta II 2.4 Mpi dengan kapasitas 2.4 liter, mesin ini bertenaga 175 HP pada 6.000 RPM yang memiliki torsi puncak sebesar 228 Nm.

Hyundai H-1 pun terus melakukan inovasi dengan melengkapi tipe Limitednya dengan fitur Eagle’s Eye View 2.0 (EEV 2.0). Fitur tersebut memungkinkan pengemudi melihat kendaraan dengan sudut pandang “bird eye” karena dilengkapi dengan empat kamera dengan posisi di bagian depan, outside mirror kiri, outside mirror kanan, dan bagian belakang.

Fitur EEV 2.0 juga memberikan kemudahan, keselamatan, dan kenyamanan bagi pengemudi, khususnya pada saat parkir atau pada saat kondisi tertentu yang membutuhkan visual pada sisi yang tidak terlihat (blind spot area). Dengan adanya fitur ini, keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang pun semakin terjamin.

Selain itu, penyempurnaan audio pun dilakukan pada tipe EEV 2.0 dengan menyempurnakan kualitas audio melalui power amplifier sehingga penumpang akan mendapatkan premium sound dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan tipe yang lainnya.

Hyundai H-1 sendiri sudah memiliki kualitas yang sudah terbukti. Hal itu dibuktikan dengan angka ekspor Hyundai H-1 sejak tahun 2010 – 2015 ke Thailand naik lebih dari 80 persen. Kemudian pada tahun 2015 ekspor dilakukan ke negara Bhutan, tahun 2016 ke Brunei Darussalam dan menyusul ke negara-negara lainnya.

PT Hyundai Indonesia Motor sudah membuktikan bahwa produk mereka berhasil memenuhi standar kualitas global yang ditetapkan oleh Hyundai Motor Company Korea, yang artinya produksi Hyundai H-1 di factory plant Bekasi setara kualitasnya dengan pabrik Hyundai yang ada Korea. Dan secara kontinu diaudit khususnya dari sisi kualitas. Maka dari itu, negara-negara tujuan ekspor tidak meragukan lagi kualitasnya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com