Advertorial

Minimal Invasif Mengobati Kanker Payudara : Minim Luka, Minim Efek Samping, Pemulihan Cepat

Kompas.com - 08/05/2017, 12:06 WIB

Diagnosis Kanker Payudara

-

Kanker payudara adalah salah satu jenis tumor ganas yang paling umum ditemukan, WHO (World Health Organization) menjadikan kanker payudara sebagai “pembunuh nomor satu” yang mengancam kesehatan kaum wanita.

Pemeriksaan payudara sendiri

1. Memeriksakan diri di depan kaca

Berdiri tegak di depan cermin, letakkan kedua tangan secara alami di kedua sisi tubuh anda, dari cermin perhatikanlah kesimetrisan kedua payudara anda, lihatlah apakah ada kulit payudara yang tidak normal.

2. Pemeriksaan dengan posisi berbaring

Berbaringlah di atas tempat tidur, fokuskan perhatian anda pada puting payudara anda, gunakan jari untuk meraba searah jarum jam. Saat melakukan pemeriksaan gunakan tenaga yang merata, gunakan tangan, tekan sampai menyentuh bagian tulang iga. Jika anda menemukan kelenjar, benjolan, sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke rumah sakit.

3. Memijat ringan puting

Menggunakan telunjuk dan jari tengah, pijat ringan daerah puting, perhatikan apakah puting mengeluarkan cairan, jika mengeluarkan cairan, perhatikan warna dari cairan tersebut, dan segeralah melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Cara mendiagnosa kanker payudara

-

(1) Melakukan pemeriksaan ke dokter: Ini adalah salah satu cara untuk mendeteksi kanker payudara. Melalui perabaan, dokter ahli yang berpengalaman dapat menemukan ada tidaknya benjolan, tekstur benjolan, ukuran dan pergerakan benjolan tersebut.

(2) Pemeriksaan USG: USG merupakan salah satu cara penting dalam pemeriksaan kanker payudara. Pemeriksaan USG dapat melihat bentuk, sifat, ukuran, dan lokasi benjolan, dan dapat menjadi dasar dalam penentuan ganas atau tidaknya benjolan tersebut.

(3) Metode pemeriksaan biokimia dan imunologi: Melalui deteksi kuantitatif metode biokimia dan imunologi kuantitatif, dapat meningkatkan nilai pendiagnosaan kanker payudara.

Baca lebih lanjut

Apakah operasi adalah pilihan satu-satunya?

-

Pengobatan yang mempertahankan payudara

Operasi konvensional memungkinkan pasien kanker payudara untuk mengangkat tumornya, dan memungkinkan wanita kehilangan seluruh payudaranya. Modern Cancer Hospital Guangzhou meciptakan 12 teknologi terbaru untuk melawan kanker, membuat pengobatan kanker payudara memasuki era untuk mempertahankan payudara, tidak hanya secara efektif dapat memperpanjang kelangsungan hidup, tetapi juga mencoba untuk mempertahankan bentuk tubuh pasien.

Teknologi terbaru melawan kanker

Metode Cryosurgery dalam  Mengobati Kanker Payudara

Dengan peningkatan kualitas kehidupan pada zaman sekarang, kasus kanker payudara meningkat setiap tahunnya, masalah di bidang kanker telah membuat terobosan signifikan dalam pengobatan kanker payudara  dan sudah banyak metode baru. Ahli di Modern Cancer Hospital Guangzhou menunjukkan bahwa, sekarang, tidak hanya operasi yang menjadi cara untuk mengobati kanker payudara, bidang medis meluncurkan Cryosurgery untuk kanker payudara, dan meraih hasil yang baik.

-

Rumah sakit kami menerapkan teknologi yang maju berskala internasional— Cryosurgery untuk pengobatan kanker payudara. Cryosurgery adalah alat pengobatan presisi tinggi yang disetujui FDA Amerika Serikat untuk membunuh sel kanker. Perluasan yang cepat dari ujung pisau gas argon, dalam waktu 60 detik pembekuan jaringan lesi hingga -120?~165? menjadi gumpalan es; perluasan yang cepat dari ujung jarum helium, gumpalan es dengan cepat mencair dan suhu meningkat dengan cepat. Pemulihan terapi pemanasan dan pendinginan, sesungguhnya untuk penghancuran jaringan yang bermasalah, dan mengatur antigen tumor, mengaktifkan anti-tumor untuk kekebalan, untuk pengobatan kanker payudara.

Cryosurgery untuk kanker payudara, mengatasi metasis sel tumor, kekambuhan salah satu masalah terbesar dalam pengobatan kanker, banyak pasien kanker yang melihat titik terang tentang kesehatannya. Cryosurgery memiliki keakuratan posisi, ablasi yang akurat, trauma yang lebih sedikit, efek samping yang kecil, nyeri yang ringan, kemanjuran, indikasi yang luas dan lain-lain. Dibandingkan dengan operasi biasa, cara ini berisiko lebih kecil dan komplikasi; jika dibandingkan dengan metode gelombang mikro, terapi minimal invasif radio frekuensi, Ar-He dapat memantau proses dan hasil pengobatan, tidak ada kendala obat bius; dibandingkan dengan kemoterapi dan radioterapi, Ar-He tidak menyebabkan alergi atau masalah dosis obat kemoterapi yang tinggi pada jaringan tumor.

Satu Kali Pengobatan, Dua Metode, Tiga efek

Cryosurgery adalah terobosan revolusioner dalam bidang kedokteran dengan cara yang unik yaitu Argon untuk pendinginan dan Helium untuk pemanasan, Argon membekukan jaringan tumor dalam waktu satu menit “membekukan hingga mati” , tetapi pada saat yang bersamaan tidak membekukan jaringan yang normal. Setelah dibekukan lalu dipanaskan hingga suhu tertentu lalu untuk kedua kalinya dibekukan lagi, proses pembekuan kembali menghancurkan jaringan yang sakit secara lebih menyeluruh.

Cryosurgery akan tetap berada pada jaringan tumor yang telah mati, dapat mengatur antigen tumor, mengaktifkan respon kekebalan anti tumor, setelah pembekuan, sel kanker akan lebih sensitif terhadap kemoterapi atau radioterapi, yang berarti kemoterapi dan radioterapi dapat ditingkatkan. Untuk membentuk pengobatan, dua metode, keefektifan tinggi dari tiga efek.

Saat ini, Modern Cancer Hospital Guangzhou menggunakan Cryosurgery yang baru untuk pengobatan kanker payudara, dari segi klinis telah menyembuhkan banyak kasus kanker payudara, ini menempatkan rumah sakit kita lebih maju dalam penanganan kanker payudara, dan meningkatkan kepercayaan dari pasien.

Metode Intervensi dalam Mengobati Kanker Payudara

Metode Intervensi adalah metode pengobatan yang bersifat minimal invasif, dapat diguanakan untuk mengobati berbagai penyakit, dengan kelebihan antara lain : luka kecil, pemulihan cepat, dan hasil yang efektif. Metode Intervensi untuk kanker payudara dilakukan tanpa operasi, melainkan menggunakan perkutaneus atau ablasi interstitial yang dapat menghancurkan dan menghilangkan tumor secara menyeluruh. Hanya dengan 1-2mm luka sayatan, di bawah panduan alat pencitraan medis, yaitu dengan CT-Scan, melalui kateter khusus, dan alat lainnya yang dimasukkan ke dalam tubuh, melakukan pendiagnosaan terhadap penyakit, atau memilih jenis pengobatan pada jaringan tertentu atau pengobatan parsial (lokal), sangat berperan dalam bidang pendiagnosaan dan pengobatan kanker.

Pengobatan Intervensi kanker payudara, yaitu dengan melalui pembuluh darah arteri, memasukkan beberapa obat untuk mengobati kanker, ditujukan secara langsung ke pusat tumor untuk membunuh sel kanker. Cara ini dapat meningkatkan konsentrasi obat tumor pada bagian lokal, sekaligus menghindari obat masuk ke organ disekitarnya. Dibandingkan dengan kemoterapi konvensional, efek sampingnya lebih sedikit dan kerusakan sistemik yang diakibatkan pun lebih kecil. Dengan begitu, dapat mengecilkan tumor dan mengurangi jangkauan pembedahan, serta meningkatkan keberhasilan. Mencapai tujuan meningkatkan harapan hidup jangka panjang, sebagai cahaya bagi pasien yang terdiagnosis kanker payudara stadium lanjut.

Secara Khusus, metode Intervensi untuk kanker payudara, memiliki kelebihan sebagai berikut :

Pertama, kerusakan pada kulit lebih minim, penampilan luar yang cantik. Tidak ada bekas operasi, umumnya hanya dengan beberapa milimeter luka bedah, anda sudah dapat menyelesaikan pengobatan.

Kedua, mengurangi risiko anestesi. Pada sebagian besar pasien biasanya hanya diperlukan bius lokal atau bukan anestesi total.

Ketiga, kerusakan lebih kecil, pemulihan cepat.

Keempat, efek sampingnya terhadap organ normal lebih kecil. Terapi Intervensi semaksimal mungkin menempatkan obat secara lokal, dengan begitu secara maksimal dapat mengurangi efek samping untuk organ tubuh lainnya.

Dengan demikian, terapi Intervensi untuk kanker payudara adalah pilihan yang baik, bukan hanya aman, tetapi juga terpercaya, dengan rasa sakit yang minim, tidak akan timbul komplikasi yang serius, karena keunggulannya ini, jadi semakin banyak rumah sakit yang mulai menggunakan cara ini untuk mengobati kanker payudara.

Faktor kunci dalam terapi Intervensi

Terapi Intervensi membutuhkan 3 poin penting. Pertama-tama, pastikan bahwa obat kemoterapi dan embolisasi dimasukkan ke dalam tumor secara akurat, hal ini memerlukan teknik biopsi minimal invasif yang terampil dari dokter, supaya bisa diinjeksikan secara akurat; selain itu, kita harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pembuluh darah, untuk menemukan pembuluh darah tumor secara akurat; terakhir, diperlukan dasar pencitraan medis yang kuat. Ketiga kemampuan ini sangat diperlukan bagi seorang dokter yang melakukan tindakan Intervensi. Modern Cancer Hospital Guangzhou menyatukan ketiganya, sehingga lebih dapat menjamin keberhasilan terapi Intervensi bagi pengobatan kanker.

Pasien kanker payudara perlu memilih metode pengobatan yang tepat yang disesuaikan dengan kondisi mereka, melalui pengobatan di rumah sakit berwenang, membangun kepercayaan diri, dengan begitu anda dapat memenangkan peperangan ini !

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat mengunjungi website official kami, atau menghubungi kami via Chatting Online,  atau Telp Call Center kami+62 812 978 978 59.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com