Advertorial

Meramaikan Tagar Instafood di Instagram dengan Kuliner Khas Sydney

Kompas.com - 08/05/2017, 13:25 WIB

Makanan adalah salah satu objek foto yang paling bisa mengundang banyak likes dari pengguna Instagram. Saat ini, ada sekitar 83 juta unggahan foto makanan dengan tagar instafood. Semuanya tampak lezat dan pastinya mendapat ratusan sampai ribuan likes.

Sekarang adalah masanya orang-orang gemar berbagi pengalaman kuliner dengan mengunggah foto ke Instagram. Makanan yang disantap dipotret dengan pencahayaan dan sudut pandang terbaik sehingga menghasilkan foto yang apik dan bikin ngiler.

Dengan mengunggah foto makanan di Instagram seseorang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan. Plus, fenomena ini menjadi wadah eksistensi diri.

Itu sebabnya, banyak orang memanfaatkan momen traveling atau liburan untuk berwisata kuliner. Tentu saja tujuannya memotret makanan lezat khas destinasi yang dituju, lalu meramaikan tagar instafood di Instagram.

Termasuk saat berkunjung ke kota Sydney, Australia. Sydney merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik, sebab berbagai jenis makanan berlimpah di sana.

Lalu, apa saja makanan khas Sydney yang layak masuk feed Instagram Anda?  Berikut pilihannya.

Seafood

Kawasan kuliner Darling Harbour di Sydney menyajikan berbagai jenis hidangan laut yang menggugah selera dan pastinya, Instagramable. Kunjungi restoran Nick’s di kawasan Darling Harbour dan nikmati menu seafood platter yang terdiri dari berbagai jenis hidangan laut, seperti kerang, salmon, dan kepiting segar.

Hidangan laut segar itu berasal dari Sydney Fish Market. Pasar ikan ini terletak di pinggir laut Blackwattle Bay, Pyrmont. Saat berwisata kuliner di Australia, tak ada salahnya berkunjung ke sana untuk melihat lelang hasil tangkapan nelayan dari laut.

Fish and chips

Jika ingin mencicipi fish and chipsterbaik di Sydney, datanglah ke North Bondi Beach. Restoran ini terletak di timur kota Sydney.

Lebih dari sekadar fish and chips lezat, restoran di North Bondi Beach juga istimewa karena dekorasinya. Rumah pantai ini didekorasi dengan lentera kertas dan kursi rotan yang nyaman untuk bersantai. Sungguh pas buat makan siang bersama teman-teman atau keluarga.

Camilan manis

Salah satu makanan manis khas Australia yang populer adalah kue lamington. Ini merupakan kue bolu yang dilapisi coklat dan ditutup dengan parutan kelapa kasar. Saat dilahap, rasanya manis dan gurih. Rasa tersebut berasal dari perpaduan coklat dan parutan kelapa.

Biasanya kue lamington disajikan dengan ginger beer, yaitu minuman jahe non-alkohol. Minuman ini pun cukup populer di Australia, sehingga Anda patut mencobanya.

Kue lamington bisa dicicipi di kedai Unique Patisserie, Katoomba. Butuh waktu selama sekitar 90 menit dari Sydney untuk menuju tempat tersebut.

Susun panduan perjalanan kuliner

Pilihan kuliner di Sydney, Australia begitu beragam. Sebelum berangkat, Anda perlu menyiapkan panduan yang bisa melancarkan agenda wisata kuliner. Bila kesulitan menyusun sendiri itinerary, Anda dapat menyerahkannya kepada biro jasa perjalanan yang terpercaya.

Golden Rama Tours & Travel misalnya, akan memberi panduan perjalanan wisata kuliner yang asyik dan mengesankan. Head of Marketing Communication Golden Rama Ricky Hilton menyatakan, berbagi pengalaman kuliner adalah tren yang banyak dilakukan wisatawan. Oleh sebab itu, Golden Rama mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan panduan perjalanan terbaik yang sesuai preferensi konsumen.

"Hal ini kami terapkan dari tahap perencanaan, tahap konfirmasi ke tamu perihal alergi makanan yang dimiliki, preferensi makanan halal atau tidak, hingga evaluasi implementasi pada saat perjalanan yang mengakibatkan kami mendapatkan kepuasan pelanggan lebih dari 80 persen terkait pemilihan makanan dan lokasi rumah makan," tutur Ricky.

Pengalaman kuliner yang istimewa akan didapat bila susunan panduan perjalanan dibuat sedemikian rupa oleh ahlinya. Bersama Golden Rama, lakukan perjalanan kuliner terbaik di Australia, dan jangan lupa bagikan pengalaman tersebut kepada pengikut Anda di Instagram.

Biro jasa perjalanan yang berdiri sejak 1971 ini tak hanya memandu ke destinasi impian, tetapi juga menyediakan pelayanan wisata terpadu, mencakup akomodasi dan transportasi yang nyaman buat konsumen. Golden Rama Tours & Travel hadir sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com