Advertorial

Jelajah Jalanan dengan Motor Legendaris yang Punya Tampilan Baru

Kompas.com - 08/05/2017, 19:47 WIB

Kenyamanan saat mengendara memang sangat dibutuhkan pengemudi, khususnya pengendara sepeda motor. Selain itu, ketangguhan juga menjadi pertimbangan dalam memilih jenis sepeda motor.

Dengan demikian, banyak para biker memilih motor sport untuk memenuhi aspek kenyamanan serta kegagahannya di jalanan. Salah satu motor sport legendaris Yamaha, yaitu Vixion, belum lama ini meluncurkan dua varian barunya.

All New Vixion dan All New Vixion R diperkenalkan ke publik bertepatan dengan pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pada Kamis, (27/04/2017). Produk Vixion sendiri pantas dinobatkan menjadi legenda karena sejak kemunculannya pada 2007 hingga kini telah terjual sebanyak 2,5 juta unit.

Ketenaran motor ini disebabkan oleh performanya yang tangguh dan handal. Ditambah dengan tampilan bodi yang sporty, Vixion menjadi motor yang paling diminati di kelasnya.

Mengusung mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif, All New Vixion menjanjikan Durable Engine. Keunggulan utama dari mesin motor ini adalah fitur assist dan slipper clutch. Fitur assist membuat kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat.

Daya tahan mesin All New Vixion pun dipercaya tiga kali lebih awet, lebih kuat, dan lebih ringan. Hal ini disebabkan oleh mesin yang berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang digunakan.

Pengendara pun akan merasakan good stability saat mengendarai naked bike 150cc ini. Menggunakan rangka Deltabox yang sudah teruji, Anda bisa bermanuver dengan sempurna. Suspensi monocross pun ditambahkan untuk menunjang kestabilan dalam berkendara.

Keamanan dalam berkendara juga menjadi perhatian dari All New Vixion. Motor ini menjanjikan pengereman yang optimal karena dilengkapi cakram pada roda depan dan belakang.

Mengusung konsep New Sporty Style, perubahan sangat terasa dari sisi desain. All New Vixion tampil lebih sporty dengan model lampu yang agresif serta pencahayaan terang karena lampu depan dan belakangnya berteknologi LED. 

Ditambah dengan desain Under Cowl semakin memperkuat kesan sport dari motor ini. All New Vixion menggunakan speedometer digital baru dengan sapaan humanis “Hi Buddy”, yang dapat disesuaikan dengan nama pemilik. Dengan demikian, Anda akan merasakan pengalaman live the legend saat mengendarainya.

All New Vixion dirancang ramah bagi pengendara harian karena dilengkapi dengan removable mud guard terbaru yang membuat pengendara terlindung dari cipratan air saat berkendara. Mud guard ini juga bisa dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Motor sport ini juga telah dilengkapi dengan jalur kabel pendukung USB charger yang berguna membantu mengisi daya untuk gadget pengendara. Lampu hazard yang berfungsi memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain juga ada di produk ini.

Selain itu, All New Vixion dilengkapi dengan pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh. Engine cut off juga disematkan dalam motor ini untuk menunjukkan ciri khas motor sport sejati.

All New Vixion R juga diluncurkan dalam waktu yang sama. Varian dari All New Vixion ini memiliki perbedaan pada engine.

Menggunakan mesin yang sama pada All New R15, motor ini menggunakan mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA. Hal ini membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

Fitur assist dan slipper clutch, serta rangka Deltabox juga digunakan dalam All New Vixion R ini. New Design Aluminium Rear Arm pun membuat Vixion R stabil dalam berkendara.

Tapak ban belakang motor ini lebih lebar, yaitu 130/70-17M/C 62P, serta ditunjang desain pelek baru membuat tampilannya makin sporty. Perbedaan lain adalah All New Vixion R menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek.

All New Vixion tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Matte Silver, Red Black, dan Matte Black, All New Vixion siap dipasarkan dengan harga Rp 26 juta OTR Jakarta. Sedangkan All New Vixion R tersedia dalam tiga warna, Matte Red Black, Blue Silver, dan Green White.

Kedua motor sport ini sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari di jalan raya. Walaupun begitu, All New Vixion R juga nyaman digunakan untuk perjalanan jauh bagi Anda penggemar touring. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com