Kenali Makanan Sahabat Paru-Paru Kita ! - Kompas.com
Advertorial

Kenali Makanan Sahabat Paru-Paru Kita !

Kompas.com - 09/05/2017, 13:44 WIB
- -

Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya kanker paru . Namun, ada beberapa penyebab kanker paru yang dapat dianalisa penyebab utamanya. Misalnya : karena faktor pekerjaan, mereka yang bekerja di lingkungan dengan paparan zat karsinogen berisiko terkena kanker paru; perokok, banyak pasien terkena kanker paru disebabkan karena kebiasaan merokok. Hingga saat ini, rokok sendiri menjadi penyebab utama kanker paru, sehingga berhenti merokok merupakan langkah awal yang efektif dalam mencegah kanker paru. Selain rokok, pola makan menjadi salah satu hal penting dalam mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh, berikut beberapa jenis makanan yang baik dalam mencegah kanker paru. 

1. Mengkonsumsi berbagai makanan hijau, seperti bawang bombay, paprika hijau dan tomat. Faktanya, jenis makanan ini baik untuk mencegah kanker paru.

2. Memilih makanan yang baik untuk organ paru. Kacang hijau, lobak dan ubi memiliki efek bergizi pada paru-paru manusia, sangat membantu dalam pencegahan kanker paru. Selain makanan sendiri, cara mengolah makanan juga sangatlah penting untuk kesehatan. Bagi orang yang memiliki suhu tubuh panas dapat mengkonsumsi kacang hijau; dan bagi yang sering mengeluh batuk dan berdahak dapat mengkonsumsi lobak putih.

3. Buah dan minuman. Disarankan untuk memilih buah yang mengandung banyak air, seperti apel, pir, strawberry, belimbing dan jeruk. Apel adalah salah satu jenis buah yang paling sering kita jumpai, sering mengkonsumsi apel juga dapat menjaga dan memperbaiki fungsi paru. Untuk minuman sendiri, disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau secukupnya, selain memuaskan rasa haus tapi juga dapat membantu mencegah kanker paru. Selain the, Anda juga bisa memilih air putih dan susu atau susu kacang.

 

Dalam mencegah kanker paru, diperlukan perubahan beberapa kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, salah satu yang penting adalah berhenti merokok, dengan begitu Anda bisa terhindar dari kanker paru. (Adv)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM