Advertorial

Ingin Liburan di Sydney Lebih Berkesan? Lakukan Tiga Hal Ini!

Kompas.com - 10/05/2017, 08:00 WIB

Ketika ditanya ingin melakukan apa jika memiliki kesempatan liburan di Sydney, Australia sebagian besar orang pasti akan memberi jawaban ini. Menikmati suasana kota, berfoto dengan latar Sydney Opera House atau Sydney Harbour Bridge.

Ah, jawaban-jawaban tersebut rasanya terlalu mainstream karena sebenarnya Sydney merupakan salah satu destinasi wisata di Australia yang menyimpan banyak keseruan untuk dieksplorasi. Agar liburan di Sydney lebih berkesan, ternyata banyak juga cara unik untuk liburan di kota yang terletak di negara bagian New South Wales ini. Apa saja?

Keliling Sydney Olympic Park dengan segway

Anda pasti tahu kendaraan bernama segway yang kini tengah populer. Anda bisa memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman berkesan selama liburan di Sydney. Coba saja ikuti Segway Tour dan kelilingi spot-spot indah di Sydney Olympic Park dengan kendaraan tersebut.

Ada tiga pilihan tur dengan segway yang tersedia yaitu Fun Ride, Adventure Ride, dan Adventure Plus Ride. Tidak perlu takut karena segway adalah kendaraan yang mudah dikendalikan dan aman. Lagi pula sebelum menjelajah Anda akan diberi pelatihan. Selama tur Anda juga akan ditemani seorang pemandu. Pilih saja, ingin jalan-jalan 30 menit, 60 menit, atau 90 menit dengan segway

- -

Panjat Harbour Bridge

Jangan hanya berfoto dengan latar Harbour Bridge atau mengaguminya dari jauh. Coba untuk memanjat jembatan terpanjang ke-4 di dunia tersebut. Rasa takut, tubuh gemetar, dan kelelahan akan terbayar ketika Anda sampai di puncak jembatan yang jadi ikon kota Sydney ini. Anda dapat melihat siluet Blue Mountains di sebelah barat, Samudera Pasifik yang terbentang di timur, dan seluruh kota Sydney.

Anda dapat memilih dua jenis pendakian Harbour Bridge. Ada yang berdurasi 210 menit, ada yang hanya 135 menit. Sebelum memanjat Anda akan diberikan pengarahan dan melalui tes untuk memastikan kesehatan. Anda pun akan ditemani pemandu dan mengenakan perangkat keselamatan.

Berjumpa dengan Three Sisters

Hirup udara segar pegunungan dan temui Three Sisters, landmark yang paling populer di kawasan Blue Mountains. Three Sisters adalah jajaran tiga batu pegunungan yang menjulang di atas tanah negeri tradisional Aborigin. Tingginya 900 meter lebih dan posisinya mirip seperti tiga saudari yang berdiri berdampingan.

Keindahan formasi batuan ini sangat mengagumkan. Sinar matahari keemasan akan menerpa Three Sisters di pagi hari sehingga formasi batuan ini tampak kontras berpendar dengan latar hutan eukaliptus. Begitu juga saat matahari terbenam. Pantulan sinar matahari yang lembut akan menambah kecantikannya.

Selain tiga kegiatan tersebut, Anda masih bisa melakukan banyak hal berkesan lainnya di Sydney. Mengingat Sydney merupakan destinasi wisata lengkap yang menawarkan keindahan kota hingga keindahan alam, Anda harus lebih banyak melakukan riset sebelum menyusun itinerary. 

- -

Jika ingin lebih praktis, percayakan saja liburan Anda di Sydney pada biro perjalanan yang berpengalaman dan terpercaya. Misalnya saja seperti Golden Rama Tours & Travel. Pada 15-22 Juni 2017 mendatang biro perjalanan ini memiliki itinerary seru untuk liburan di Sydney dan sekitarnya.

Pilihan destinasi wisata dan kegiatan yang disiapkan oleh Golden Rama akan membuat liburan Anda berkesan. Pada hari pertama tur, Anda akan dibawa berkeliling kota Sydney.

Sejumlah destinasi seperti Double Bay, Rose Bay, Mrs Macquaries's Point, The Rocks, Circular Quay, Sydney Harbour Bridge, dan Sydney Opera House termasuk di dalam agenda hari pertama. Hari berikutnya, Anda akan dibawa ke Blue Mountains untuk mengagumi Three Sisters.

Sesudah puas menjelajah Sydney, saatnya berpindah ke negara bagian Australia lainnya. Anda akan diajak ke Melbourne untuk menjelajah Mount Buller, Tangalooma, dan mengakhiri liburan di Gold Coast.

“Kami berupaya untuk menciptakan pengalaman yang melebihi ekpektasi dan segala pengalaman ini dapat kami rancang dan rekomendasikan untuk pelanggan setia kami yang ingin memiliki pengalaman yang berbeda. " Ricky Hilton, Head of Marketing Communication Golden Rama

Golden Rama, menurut Ricky Hilton, juga selalu berupaya mewujudkan kesempurnaan perjalanan wisata. Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dan didukung dengan kemitraan internasional, Golden Rama mampu mengemas liburan secara profesional dan memberi pengalaman wisata yang berbeda.  Golden Rama Tours & Travel hadir sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com