Advertorial

“First Jobber” Pria, Jangan Abaikan Gaya Busana Kerja

Kompas.com - 10/05/2017, 14:34 WIB

Modal utama untuk memasuki dunia kerja tentu saja kemampuan dan sikap yang baik. Namun, jangan abaikan urusan busana, sebab hal tersebut juga memberi pengaruh baik untuk seseorang di lingkungan kerja.

Selepas sekolah atau kuliah, para first jobber pria biasanya masih bingung perihal busana apa saja yang tepat untuk ke kantor. Tentu saja gaya busana kerja bisa berbeda-beda, tergantung jenis dan lingkungan pekerjaan. Namun panduan di bawah ini dapat digunakan oleh first jobber pria yang bekerja di kantor selama 5 hari dalam sepekan.

Kemeja Batik

-

Anda sudah pasti “aman” kalau punya setidaknya satu atau dua kemeja batik di lemari. Jika belum punya, cek koleksi Batik Pria di Tokopedia.

Sekali waktu, kantor Anda mungkin saja mengajak karyawannya mengenakan baju batik. Maka, para first jobber pria perlu siap sedia. Pilih motif serta warna batik yang sesuai karakter, dan membuat Anda percaya diri saat mengenakannya.

Jaket

-

Mengapa jaket? Percaya lah, ruang kerja Anda di kantor bisa jadi tempat terdingin setelah Antartika. Sedikit berlebihan, tetapi itu kenyataan. Sebab, suhu AC di ruangan kantor kadang terlalu dingin. Celakanya, karyawan tak bisa mengubah suhunya begitu saja karena gedung kantor umumnya menggunakan AC sentral.

Untuk itu, para first jobber perlu siap-siap membawa jaket. Banyak model Jaket Pria yang membuat penampilan Anda tetap terlihat profesional sekaligus stylish. Cek koleksinya di Tokopedia.

Kemeja berwarna netral

Miliki kemeja polos dengan warna-warna netral dan cenderung gelap, seperti hitam, putih, abu-abu, atau biru, adalah pilihan yang tepat.  Busana dengan warna-warna yang tidak mencolok mata ini, lagi-lagi lebih “aman” dipakai first jobber. Sebab, kemeja polos dengan warna tersebut mengesankan tampilan formal dan profesional.

Kemeja motif kotak-kotak

Kerja di kantor dengan gaya busana yang agak kasual sah-sah saja. Untuk itu, siapkan kemeja bermotif kotak-kotak, padukan dengan celana jeans berwarna gelap dan sneakers.

-

Apapun jenis pekerjaannya, yang pasti, setiap karyawan, khususnya first jobber, wajib memperhatikan kerapian pakaian sehingga menciptakan penampilan yang sopan dan profesional. Sebab, pemilihan busana yang tepat boleh jadi mempengaruhi masa depan karier karyawan.

Cari busana ke kantor yang tepat, dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com