Advertorial

Ini Buku Wajib Bagi Para Pengusaha Menurut Bill Gates

Kompas.com - 12/05/2017, 17:12 WIB

Siapa tidak kenal dengan sosok Bill Gates? Ia adalah mantan CEO Microsoft, seorang filantropi, dan salah satu orang terkaya di dunia. Namun, artikel ini tidak akan membahas biografi pria berusia 61 tahun ini. Artikel ini akan mengulas bagaimana cara Bill Gates mengisi kepalanya dengan pengetahuan.

Dari sekian banyak media untuk belajar Bill memilih buku sebagai media favoritnya. Bagi Bill membaca buku sangat menarik dan menyenangkan untuk mempelajari topik-topik atau pengetahuan baru. Setiap satu pekan pria berkaca mata ini mentargetkan diri untuk membaca satu buku.

Itu berarti begitu banyak buku yang bisa dilahapnya dalam satu tahun. Bill membaca buku dengan beraneka ragam topik. Termasuk mengenai pengembangan bisnis. Dari banyak buku yang telah dibacanya, Bill mengatakan ada judul-judul buku yang menurutnya harus dibaca oleh setiap pengusaha.

Ia merekomendasikan buku Shoe Dog karya Phil Knight. Buku ini bercerita tentang perjalanan Phil Knight ketika merintis Nike dari nol hingga menjadi sebuah merek kelas dunia seperti saat ini.

Selain itu ia juga merekomendasikan Tools of the Titans karya Tim Ferriss, The Power of Broke karya Daymond John, Disrupted karya Dan Lyons, dan masih banyak lagi. 

Nah, jika Anda adalah pengusaha yang sedang mengembangkan diri dan memerlukan pengetahuan-pengetahuan baru, silakan cari buku tersebut. Selain mengembangkan diri sendiri, Anda juga bisa mulai meniru pribadi filantropis Bill Gates.

Salah satu caranya adalah dengan membantu meningkatkan minat baca dan kualitas generasi muda di Indonesia. Ikuti saja Gerakan #BukuUntukIndonesia. Gerakan ini merupakan cara PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membantu membuka akses pada buku untuk anak-anak di Indonesia.

Untuk berpartisipasi, kamu cukup memberikan donasi sebesar minimal Rp100 ribu. Sebagai gantinya, BCA akan memberikan kaos kebaikan. Untuk melakukan donasi, kamu bisa langsung menuju Kantor Cabang BCA atau melalui BliBli.com. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.bukuuntukindonesia.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com