Kilas daerah

Walikota Semarang Rebut "Best Nett" Turnamen Golf Walikota Cup

Kompas.com - 15/05/2017, 17:45 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu (14/5/2017), menutup Turnamen Golf "Walikota Cup 2017” yang digelar sejak Sabtu (13/5/2017) kemarin di Gombel Golf. Keluar sebagai juara, Apriyanto, dan menyandang best gross overall, serta Maeda sebagai best nett overall.

Sementara untuk kelompok putri berturut-turut Yenny sebagai best gross, Indri H sebagai best nett, dan Sari sebagai runner up nett. Adapun Walikota Hendrar Prihadi juga mencatat prestasi dengan meraih best nett di flight C.

"Dari tahun ke tahun kualitas penyelenggaraan event ini semakin meningkat. Ke depannya saya berharap lebih seru lagi," ujar Walikota yang akrab disapa Hendi ini saat menutup turnamen tersebut.

Tahun lalu total ada 288 pegolf dari berbagai daerah mengikuti turnamen ini. Tahun ini pesertanya meningkat menjadi 296 pegolf.

Walikota mengatakan turnamen ini bukan sekadar untuk memperat persaudaraan, namun juga sarana menambah "jam terbang" para pegolf untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya.

"Jam terbang memang perlu untuk memberikan ruang kepada para pegolf di Kota Semarang”, urai Hendi.

Pihaknya menitipkan pesan kepada para peserta agar tetap mempertahankan kekompakan tim golf setelah turnamen ini.

"Hal yang sangat perlu kita pertahankan adalah kekompakan para pegolf yang tidak hanya berasal dari Semarang, melainkan juga luar daerah seperti Jakarta, dan Surabaya,” tambah Hendi.

Pada kesempatan tersebut Hendi juga menyampaikan bahwa perkembangan Kota Semarang kini semakin pesat. Hal itu dapat dilihat dari investor yang terus kian melirik kota ini sebagai salah satu kota yang patut diperhitungkan sebagai ;ahan investasi.

"Terbukti sebelum 2010 investasi di bawah Rp 1 triliun, sedangkan tahun lalu saja tercatat sudah mencapai Rp 12 triliun," kata Hendi.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com