Advertorial

Mei Ini, Wajah Kota Sydney Sedang Cantik-cantiknya

Kompas.com - 16/05/2017, 08:00 WIB

Atap Opera House di Sydney, New South Wales, Australia, yang biasanya putih bisa berubah jadi warna-warni. Tentu saja momen tersebut jarang terjadi, tepatnya hanya sekali dalam satu tahun. Momen spesial itu hanya berlangsung saat festival cahaya Vivid Sydney Festival.

Festival tersebut bakal memoles wajah Sydney menjadi kota yang berwarna-warni dengan sorotan cahaya dari teknologi light emitting diode (LED). Sorotan sinar LED itu juga datang dalam bentuk yang nyeni dan lekat dengan budaya, misalnya motif khas Aborigin, penduduk asli Australia.

Sinar LED itu menyorot sejumlah bangunan ikonik di kota Sydney, seperti Opera House. Namun bukan di situ saja, cahaya warna-warni yang cantik juga ditembakkan ke jembatan, kampus, pusat perbelanjaan, kebun binatang, sampai perahu di sekitar Opera House.

Vivid Sydney Festival juga membuat suasana kota Sydney terasa lebih asyik dengan festival musik dan berbagai kelas diskusi. Festival musik itu mendatangkan musisi ternama, seperti Daft Punk dan Air.

Sejumlah kelas diskusi dan lokakarya pun menawarkan topik yang menarik. Pengunjung bisa memilih topik yang sesuai dengan hobi, misalnya mengenai produksi film melalui smartphone, berpikir kreatif, sampai karier di dunia kuliner.

Diincar pelancong

Dengan suguhan aktivitas yang melimpah serta keindahan suasana yang memikat, tak heran bila momen Vivid Sydney Festival jadi momen yang diincar para pelancong. Tahun ini, festival pesta cahaya tersebut terselenggara mulai 26 Mei sampai 17 Juni 2017.

Festival ini memang terlaksana selama sekitar tiga pekan, tetapi Anda bisa menikmatinya selama empat hari saja dengan puas dalam bujet yang ramah untuk kantong. Lalu, seperti apa rencana perjalanannya?

Untuk menikmati liburan ke Vivid Sydney Festival Australia yang memuaskan, Anda bisa mempercayakan itinerary Anda ke biro jasa perjalanan yang terpercaya. Golden Rama Tours & Travel misalnya, mengajak Anda untuk ikut paket wisata ke Sydney, Australia selama empat hari, tanggal 26 sampai 29 Mei 2017.

Apa saja agendanya?  

Pada hari pertama, Anda bisa jalan-jalan di sekitar penginapan dan mencicipi kuliner khas sana. Hari kedua dan ketiga, Golden Rama mengajak Anda berkeliling kota Sydney dengan menaiki kapal Captain Cruise Hop on Hop Off yang berlayar selama 24 jam dan Oz Jet Boating.

Tentunya, Vivid Sydney Festival masuk ke dalam agenda. Saat berkeliling dengan kapal tersebut, Anda bakal menikmati kota Sydney yang penuh warna, khususnya di kawasan Sydney Harbour, The University of Sydney, dan Opera House.

Golden Rama memandu Anda merasakan perjalanan yang tertata dan sempurna di Sydney, Australia. Momen sekali setahun seperti Vivid Sydney Festival pun bakal menjadi pengalaman istimewa dan menyenangkan. Paket wisata tersebut bisa diikuti dengan harga mulai Rp 5.058.000.

Biro jasa perjalanan yang berdiri sejak 1971 ini tak hanya memandu ke destinasi impian, tetapi juga menyediakan pelayanan wisata terpadu, mencakup akomodasi dan transportasi yang nyaman buat konsumen. Golden Rama Tours & Travel hadir sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

Ingin lihat rincian rencana perjalanan di Sydney, Australia bersama Golden Rama? Klik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com