Advertorial

Alam Sutera Kembali Membangun Kota di Tengah Kota Tangerang

Kompas.com - 16/05/2017, 19:07 WIB

Semester pertama tahun 2017 ini, pengerjaan Ayodhya Residence yang merupakan apartemen besutan Alam Sutera Group rampung dikerjakan. Dari total 4 menara, dua di antaranya sudah dilakukan serah terima unit kepada konsumen. Dua sisanya pun akan menyusul dalam waktu dekat.

Apartemen yang berdiri megah di Jalan MH Thamrin, Tangerang ini memang menjadi pilihan hunian yang menarik, khususnya bagi para warga Tangerang sendiri dan juga mereka yang beraktivitas di Jakarta. Karena berada tepat di jantung Kota Tangerang, berbagai fasilitas yang berada di Kota Tangerang pun dapat diakses dengan mudah, termasuk KRL dan pintu tol menuju Jakarta.

Ditambah lagi dengan rencana PT KAI untuk membuka rute dari Stasiun Batu Ceper menuju Bandara Soekarno-Hatta, ke depannya akses menuju bandara juga semakin mudah bagi para penghuni Ayodhya Residence. Pihak pengembang pun akan menyediakan shuttle bus untuk memudahkan penghuni. Tempat-tempat yang akan dilewati adalah Stasiun Batu Ceper dan Mall @Alam Sutera.

Tidak heran walaupun serah terima unit belum lama dilakukan, berdasarkan tinjauan yang dilakukan Kompas.com pada Senin (15/5/2017) kemarin, sudah terlihat penghuni yang melakukan berbagai aktivitas di kawasan apartemen ini.

Hypermart yang menjadi anchor tenant pada kawasan Shopping Arcade di lantai dasar juga terlihat akan siap beroperasi dalam waktu dekat. Ke depannya, Shopping Arcade ini akan dipenuhi dengan berbagai toko ritel, kios, dan tempat makan.

Konsep dari Apartemen Ayodhya Residence ini memang one-stop living dengan fasilitas lengkap dan terintegrasi yang membuat penghuni akan mendapatkan semua kebutuhannya di sana.

Membangun kota di tengah kota

Menariknya, ternyata Ayodhya Residence ini hanyalah salah satu bagian dari lahan sebesar 16,6 hektar yang akan dikembangkan dengan nama Kota Ayodhya.

Persis di depan Ayodhya Residence, tampak sedang dibangun deretan bangunan ruko tiga lantai dari Ayodhya Square Shophouse. Pembangunan ini merupakan tahap pertama dari master plan pembangunan 7 mega blok ruko komersial dan sebidang tanah kavling komersial dengan luas lebih dari 8.800 meter persegi di jalan protokol Kota Tangerang.

- -

Tidak ketinggalan, Alam Sutera Group juga menyediakan Ayodhya Garden untuk Anda yang lebih menyukai rumah tapak ketimbang apartemen. Pembangunan tahap pertama dengan empat pilihan tipe rumah sudah mulai dipasarkan di tahun 2017 ini.

Terakhir, fasilitas lainnya yang juga terdapat dalam master plan Kota Ayodhya adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA).

Kota Ayodhya dibangun tepat di jantung kota Tangerang. Karena itu tempat ini bisa dibilang sangat dekat dengan pusat perkantoran, rumah sakit, perbelanjaan, restoran, pendidikan, tempat ibadah, dan juga Bandara Soekarno-Hatta.

Kota Ayodhya juga diapit berbagai kawasan bergengsi: Alam Sutera, Modernland, Gading Serpong, dan Karawaci. Kawasan ini nantinya akan menghubungkan Jalan MH Thamrin menuju kawasan Modern Land. “Jalan Ayodhya Utama ini akan menjadi jalur alternatif di Kota Tangerang. Dipastikan kawasan ini nantinya akan ramai,” jelas Direktur PT Alfa Goldland Realty Budi Mardjianto.

Budi juga meyakinkan bahwa Kota Ayodhya ini akan menjadi salah satu persembahan terbaik dari Alam Sutera Group di Kota Tangerang.

- -

Kualitas Alam Sutera

Kualitas adalah hal lain yang juga ditekankan oleh Budi. Dalam wawancara yang dilakukan Kompas.com di kantornya di kawasan Tangerang, Senin (15/5/2017), ia menegaskan bahwa Alam Sutera selalu menjaga kualitasnya dalam setiap produknya.

“Kita desain perumahan dengan memikirkan keluarga yang akan tinggal di sana. Kita tidak mau setelah dihuni, pembeli akan merasa tidak nyaman,” ungkap Budi.

Karena itu tidak hanya fasilitas dan ruang hijau saja yang diperhatikan, kualitas sampai desain bangunannya pun merupakan dua hal yang sangat diperhatikan. Alasan ini juga yang membuat Alam Sutera tidak membuat ukuran yang lebih kecil dari 6x16 meter pada rumah tapaknya.

“Pernah ada masukan untuk membuat ukuran rumah yang lebih kecil. Namun mempertimbangkan keterbatasan desain dan fasilitasnya, kami lebih mengarahkan pembeli kepada hunian berbentuk apartemen. Karena walaupun dipakai bersama, penghuni memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman,” pungkas Budi.

“Kota Ayodhya akan jadi permata baru di pusat Kota Tangerang,” tutur Kepala Departemen Pemasaran Kota Ayodhya Alam Sutera Group Widyawati Supandi.

Untuk segala informasi mengenai Kota Ayodhya, dapat menghubungi (021) 2977 9777 atau mengunjungi Kantor Pemasaran Kota Ayodhya di Jl. MH Thamrin Tangerang, buka setiap hari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com