Advertorial

Deretan Teknologi Cerdas Milik Nissan X-Trail Terbaru

Kompas.com - 19/05/2017, 09:00 WIB

Kehadiran New Nissan X-Trail meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV). Nissan X-Trail terbaru ini memiliki sejumlah teknologi cerdas.

Mari mulai dari teknologi keamanan dan keselamatan. Salah satu teknologi keamanan yang diklaim unggul di kelasnya adalah Arround View Monitor.

Fitur ini menggabungkan empat kamera yang terpasang di bagian depan, kiri, kanan, dan belakang kendaraan. Gabungan tangkapan kamera tersebut menghasilkan gambar 360 derajat yang ditampilkan di layar monitor head unit.

Dengan teknologi tersebut, pengemudi dapat memantau kondisi luar kendaraan secara keseluruhan hanya dengan melihat layar monitor di head unit. Manfaatnya, pertama, pengemudi tetap dapat memarkir kendaraan dengan mudah meski di area yang sempit.

Kedua, pengemudi dapat lebih mudah dan sigap mengontrol laju kendaraannya berdasar keadaan sekitar sehingga lebih aman saat bermanuver ataupun memarkir.

SUV ini juga punya fitur Active Trace Control yang membantu manuver berjalan mulus, terutama saat kondisi ekstrem. Fitur ini bekerja melakukan pengereman yang dibantu oleh sejumlah sensor dan sistem elektronik.

Selanjutnya, fitur Active Ride Control, yang mampu mengurangi limbung saat mobil melintas di jalan yang rusak dan bergelombang. Teknologi tersebut dapat mencegah terjadinya guncangan yang berlebihan.

Keberadaan fitur Active Engine Brake tak kalah penting. Teknologi ini mempermudah pengemudi mengendalikan kendaraan saat bermanuver, tanpa harus menginjak rem. Kecepatan laju kendaraan dikendalikan secara elektronis sehingga  manuver jadi lebih aman.

Plus, jangan tak perlu khawatir berkendara di daerah minim cahaya pada malam hari, sebab New Nissan X-Trail dilengkapi dengan LED Headlamp yang bisa menyala dan redup secara otomatis (Auto On/Off).

Masih banyak fitur keamanan dan keselamatan milik Nissan X-Trail, di antaranya Intelligent Emergency Braking,dan  Emergency Assist for Pedal Misapplication.

-

Di samping itu, New Nissan X-Trail juga punya teknologi yang memberi kenyamanan lebih kepada pengguna, khususnya yang kerap membawa banyak barang.

Pertama, Power Tailgate, yakni teknologi yang memungkinkan pintu terbuka dan tertutup dengan sistem elektrikal. Teknologi ini menjamin keamanan untuk pengemudi atau pengguna saat pintu terbuka dan tertutup, sebab dilengkapi dengan sensor anti-jepit.

Kedua, Touchless Back Door. Dengan teknologi ini, pengemudi atau pengguna dapat membuka pintu tanpa harus menyentuh. Fungsi dari fitur ini akan begitu terasa saat pengguna membawa banyak barang.

Ketiga, Garasi Mode. Fitur ini membuat bukaan pintu belakang bisa diatur ketinggian sesuai dengan keinginan atau keadaan.

Deretan teknologi milik New Nissan X-Trail tersebut merupakan bagian dari visi Intelligent Mobility yang ingin dicapai Nissan. Visi tersebut bermaksud memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan agar konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang memuaskan.

-

New Nissan X-Trail telah hadir di Indonesia. Bulan Mei ini, New Nissan X-Trail dipasarkan dengan harga mulai Rp 384 jutaan, dengan down payment (DP) mulai Rp 60 jutaan. Mobil SUV ini dapat diperoleh dengan cicilan selama 3 tahun, dengan bunga cicilan 0 persen.

Informasi lebih lanjut silakan klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com