“Most Valuable Smartphone”, Siapakah Dia? - Kompas.com
Advertorial

“Most Valuable Smartphone”, Siapakah Dia?

Kompas.com - 19/05/2017, 09:12 WIB
-

Anda tentu sudah mendengar tentang Coolpad Cool Dual, smartphone dengan fitur dual camera yang diluncurkan April lalu. Smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang disebut-sebut cocok bagi penggemar fotografi ponsel.

Belum lagi ditambah dengan spesifikasi yang mendekati smartphone flagship sehingga performanya prima. Coolpad Cool Dual menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dan prosesor Snapdragon 652 dengan kapasitas 1.8 GHz octa-core Adreno 510. Kapasitas RAM-nya 3 GB. Namun demikian harganya cukup ramah kantong.

Fitur dual camera dan performa yang prima tersebut telah berhasil mendulang respon positif. Tidak hanya dari penggemar gadget dan YouTuber saja, tetapi juga dari selebritis tanah air seperti Dion Wiyoko, Rikas Harsa, Rani Ramadhani dan JWestBros. Baru-baru ini sebuah apresiasi positif juga kembali diterima oleh Coolpad Cool Dual.

Coolpad Cool Dual dinobatkan sebagai Most Valuable Smartphone dalam ajang penghargaan Selular Award 2017 yang diselenggarakan di Rafflesia Ballroom Balai Kartini, Senin (15/5/2017) lalu. Ajang penghargaan yang diinisiasi oleh majalah Selular tersebut merupakan salah satu penghargaan bergengsi di ranah ICT di tanah air.

“Kami berterima kasih atas apresiasi ini dan tentunya juga bangga. Penghargaan sebagai Most Valuable Smartphone ini akan mengukuhkan Coolpad Cool Dual sebagai smartphone dua kamera terbaik di kelasnya,” ujar Natalie Chen, Branding Director Coolpad Indonesia.

Satu hal yang membuat penghargaan tersebut berhasil disabet adalah karena Coolpad Cool Dual dinilai sebagai sebuah smartphone yang lengkap. Fitur kameranya  dapat memenuhi kebutuhan pecinta gadget dan performanya sangat mendukung aktivitas penggunanya.

Kedua kamera belakang Coolpad Cool Dual memang memiliki resolusi sama yaitu 13 megapiksel. Namun, kemampuannya berbeda dan saling melengkapi. Kamera dengan lensa RGB (red, green, blue) menghasilkan kualitas warna yang mendekati warna asli objek foto. Sementara, lensa monokrom mampu menyerap lebih banyak cahaya sehingga hasil foto lebih tajam dan detail-detail objek terlihat jelas.

Dua kamera ini juga punya kecepatan autofocus 0,1 detik. Selain hasil foto lebih cerah dan noisepada foto juga berkurang. Perpaduan dua kamera tersebut juga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Semua kegiatan yang dilakukan menggunakan smartphone ini juga bebas hambatan karena spesifikasinya benar-benar mendukung performa. Daya baterai juga cukup tahan lama. Namun demikian, harganya sesuai karena smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3,199,000 saja.

Inovasi Coolpad tidak berhenti sampai di situ, karena kabarnya Coolpad akan meluncurkan produk smartphone terbaru dengan fitur kamera lebih baik lagi bagi pecinta selfie. Seperti apa kira-kira wujud smartphone tersebut? Kita tunggu saja.