Advertorial

Tangkal Stres Saat Ajak Bayi Berlibur ke Luar Kota

Kompas.com - 19/05/2017, 10:49 WIB

Mengajak bayi liburan singkat ke luar kota untuk pertama kalinya rasanya akan jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Bagi orangtua, ini bisa jadi momen untuk belajar. Sebab, selama liburan, orangtua mesti pandai-pandai menjaga suasana hati anak agar tetap ceria.

Mood si kecil sangat mudah berubah. Oleh karena itu, orangtua harus peka dan sigap menanganinya, supaya ia tak terus rewel selama bepergian. Dengan demikian, orangtua dan anak bakal terbebas dari stres selama masa liburan.

Tahukah Anda, suasana hati bayi bisa rusak karena tak nyaman dengan kondisi fisiknya. Misalnya, perjalanan di mobil atau kereta berlangsung lama. Pakaian yang ia kenakan selama berjam-jam bisa menimbulkan rasa gatal dan lembap karena keringat. Artinya, orangtua mesti mempersiapkan pakaian ganti dan handuk kecil untuk menyeka keringat si kecil.

Jangan lupa siapkan beberapa buah popok, tisu kering dan basah, bedak, krim, dan minyak telon untuk selalu menjaga kebersihan badan dan melindungi bayi dari bakteri. Intinya, bawalah selalu Perlengkapan Perawatan Bayi yang komplet supaya sang buah hati selalu nyaman dan tenang di perjalanan.

Saat sampai di destinasi liburan, pilih aktivitas yang menarik buat si kecil. Misalnya, bermain air di kolam renang, atau belajar jalan di taman kota.

Saat asyik bermain, orangtua tetap harus memperhatikan waktu. Sebab bila terlalu lama melakukan satu aktivitas, anak-anak akan cepat bosan dan lelah.

Bila anak sudah lelah, biarkan mereka beristirahat. Bukan berarti Anda harus segera kembali ke penginapan. Anda sekeluarga masih bisa berjalan-jalan sambil membawa bayi “beristirahat” di stroller.

Pilih stroller yang nyaman untuk bayi Anda, supaya ia tetap menikmati perjalanannya di luar kota. Jika Anda berpikir repot membawa kereta bayi dari rumah, jangan khawatir, sekarang banyak pilihan Stroller Bayi yang praktis dibawa-bawa.

Bila tak ingin membawa stroller, koleksi gendongan bayi modern pun kini semakin berlimpah. Anda bisa pilih alat bantu membawa bayi yang paling nyaman untuk digunakan selama liburan.  

Sebelum berlibur, persiapkan semua kebutuhan bayi tersebut dengan membelinya di Tokopedia. situs jual-beli online ini menyediakan semua keperluan yang membuat suasana liburan bersama bayi menyenangkan.

Tangkal stres saat ajak bayi berlibur, dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com