Advertorial

Blueprint Luncurkan Jasa Cetak Tekstil 4 “Pass” Termurah di Indonesia

Kompas.com - 19/05/2017, 16:56 WIB

Industri fashion dan garment kerap mengalami perubahan. Produksi massal menggunakan roller dan silinder mulai beralih ke produksi tekstil dalam jumlah kecil dengan kualitas cetak presisi tinggi. 

Kini, industri percetakan tekstil dengan sublimasi sedang berkembang. Hal itu terbukti dengan maraknya pameran mesin-mesin pencetak tekstil beserta semua perangkat pendukungnya. 

Blueprint kembali memberi andil di dunia printing. Kali ini, Blueprint meluncurkan divisi cetak tekstil 4 pass termurah di Indonesia dengan harga Rp 24.000 per meter persegi. Harga tersebut terdiri dari biaya cetak motif seharga Rp 22.000 per meter persegi dan biaya transfer motif ke kain Rp 2.000 per meter persegi. 

Divisi printing ini akan sangat berguna untuk perusahaan garment yang mempunyai orderan kain irregular dengan motif khusus, sehingga dinilai belum layak untuk memiliki mesin cetak sendiri. Keberadaan Blueprint bisa memenuhi kebutuhan para perancang busana saat sedang mencoba motif baru. Biasanya, proses tersebut selalu terhambat karena adanya ketentuan jumlah minimal untuk produksi tekstil, yaitu sepanjang 731,52 meter. 

Jasa cetak ini menggunakan mesin Mimaki JV33, mesin cetak inhouse Blueprint TP-E50x (printhead Epson DX5) serta TP-R80x (industrial printhead Ricoh G5). Dengan begitu, divisi ini memiliki kapasitas cetak besar untuk memastikan waktu produksi lebih cepat dan lead time lebih rendah. 

Mesin press dengan drum silinder berdiameter 60 sentimeter yang digunakan Blueprint merupakan salah satu mesin press dengan drum terbesar di Indonesia. Ditambah lagi dengan sistem pemanasan yang menggunakan full oil untuk menjaga suhu agar tetap stabil, sehingga proses transfer warna pada setiap gulungan kain yang ditekan akan merata dari awal hingga akhir. 

Buktikan sendiri betapa mudahnya menjadi seorang perancang busana. Anda pun tidak perlu ragu lagi untuk mulai menerima permintaan pembuatan pakaian dengan motif khusus. 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 087788999118. Jangan lupa untukmengunjungi www.blueprint-textile-printing.com atau akun Facebook resmi Blueprint Textile. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com