Advertorial

Ini Daftar Perempuan-perempuan Paling Kaya di Dunia

Kompas.com - 19/05/2017, 19:00 WIB

Menurut Anda siapa perempuan yang punya harta paling banyak di dunia? Jika Anda berpikir ia adalah anggota keluarga kerajaan, sudah pasti salah besar. Menurut pemeringkatan dari majalah Forbes, gelar perempuan terkaya di dunia dimiliki oleh Liliane Bettencourt.

Liliane mengalahkan 227 miliarder perempuan lainnya dengan kekayaan bersih mencapai 39,5 miliar dollar AS. Bersama ayah dan anaknya, ia mendirikan perusahaan kosmetik dan produk perawatan rambut L’oreal. Kesuksesan merek tersebut menghantarkan Liliane ke posisi 14 dari daftar orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Satu peringkat di bawah Liliane Bettencourt terdapat nama Alice Walton. Ia menjadi perempuan terkaya kedua di dunia berkat kesuksesan toko ritel Walmart yang diwarisinya dari sang ayah Sam Walton. Kekayaan anak perempuan satu-satunya dari pendiri Walmart ini menembus angka 33,8 miliar dollar AS. Semua didapat dari dividen saham Walmart.

Selain Alice, masih ada tiga anggota keluarga Walton lainnya yang masuk dalam daftar perempuan terkaya versi Forbes. Mereka adalah Christy Walton, istri saudara laki-laki Alice Walton, serta Ann Walton Kroenke dan Nancy Walton Laurie, putri dari saudara laki-laki Sam Walton yang juga terjun di bisnis Walmart.

Menyusul di posisi ketiga dan keempat adalah Jacqueline Mars, pewaris perusahaan produsen permen dan cokelat Mars Inc dan Maria Franca Fisollo janda Michelle Ferrero, pemilik Ferrero SpA, produsen cokelat legendaris Ferrero Rocher dan selai Nutella. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com