Advertorial

Mulai dari Manuver hingga Motor Keren Jadi Alasan Para Penyuka MotoGP

Kompas.com - 21/05/2017, 01:49 WIB

Bagi seorang pria, ajang MotoGP merupakan salah satu tontonan wajib yang ditunggu. Salah satu turnamen sport racing kelas dunia ini memang selalu menarik untuk disaksikan.

Alasannya beragam, ada yang menyukainya karena acara ini dapat memacu adrenalin, apalagi saat di lap-lap terakhir, banyak adegan seru yang bisa disaksikan. Para penonton disajikan manuver-manuver yang terkadang di luar akal.

Dengan kecepatan super para pebalap berlomba untuk menjadi yang terdepan. Salip menyalip yang sangat menegangkan pun ditunjukkan oleh para pebalap kelas dunia ini.

Tentu saja hal ini menjadi poin penting dalam menyaksikan MotoGP. Memang tak bisa diprediksi kapan waktu keseruan terjadi, karena itu banyak pecinta MotoGP yang selalu siap di depan layar supaya tidak kelewatan kejadian tersebut.

Selain itu, profil dari pebalap MotoGP juga memengaruhi mengapa banyak orang menyukai ajang ini. Siapa yang tak kenal Valentino Rossi? Pebalap juara dunia ini menjadi idola hampir seluruh penyuka MotoGP.

Ada lagi Maverick Vinales yang juga salah satu pebalap Movistar Yamaha MotoGP telah menjadi idola baru. Keberhasilannya menduduki peringkat pertama pada dua seri pembuka MotoGP 2017 lalu di Qatar dan Argentina membuatnya memiliki banyak penggemar.

Terakhir, alasan mengapa banyak orang menyukai MotoGP adalah tentu saja parade motor-motor sport super keren. Bagi Anda para pria, motor menjadi salah satu identitas untuk menunjukkan kegagahan.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda berandai-andai bisa mengendarai motor sport dan merasakan sensasi balapan seperti di sirkuit MotoGP. Melalui motor All New R15 dari Yamaha, Anda bisa merasakan sensasi tersebut.

- -

Motor sport ber-fairing Yamaha ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Namun, dengan banyaknya penggemar, Yamaha melakukan pengembangan untuk lebih racy dan luxury.

Mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang mengedepoankan undsur Super Sport, All New R15 berhasil membuktikan kegagahannya. Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan new design alumunium rear arm dengan bobot yang ringan.

Kombinasi tersebut memberikan pengendalian motor yang stabil dan lebih aerodinamis dibandingkan model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping menunjukkan bahwa motor ini memang racy image.

- -

Dari segi performanya juga tak perlu diragukan. All New R15 menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

Tak berhenti di situ, All New R15 pun dilengkapi dengan fitur baru, yaitu Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman. Sedangkan Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Dengan desain dan performanya tersebut, pengendara akan merasakan sensasi balapan yang berbeda. All New R15 ini sangat cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari di jalan raya.

- -

Selain merasakan sensasi balapan, Anda juga akan tampil gagah serta keren saat melintasi para pengendara lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai All New R15, silakan klik tautan berikut http://www.yamaha-motor.co.id/product/all-new-r15. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com