Advertorial

Ini Caranya Jika Kamu Ingin Sekeren Valentino Rossi

Kompas.com - 22/05/2017, 00:21 WIB

Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang telah berhasil merebut hati banyak penggemar MotoGP. Terlepas dari beberapa kontroversi terkait persaingan antara dirinya dengan beberapa rekan sesama pembalapnya, ia selalu punya hal yang membuat banyak penggemar MotoGP ingin seperti dirinya.

Nah, jika Anda adalah penggemar pembalap berjuluk The Doctor ini, dan ingin tampil sekeren dirinya. Ini yang harus Anda lakukan!

1. Selalu ceria

Tidak peduli perolehan posisi unggul atau bontot Rossi selalu menunjukkan keceriaannya dan penuh canda. Begitu juga ketika motornya terpental dan keluar jalur sehingga ia harus bersusah payah lagi menggeber motornya untuk mengejar ketertinggalan. Anda harus mengadopsi sikap positif ini. Jadilah sosok yang pantang menyerah, selalu ramah dan ceria, serta tidak baper.

2. Punya ciri khas

Mudah sekali untuk mengenali pembalap asal negeri Pisa ini. Ia selalu percaya diri dengan rambut keritingnya, suara dengan tone tinggi, Bahasa Inggris berlogat Italia  dan.. ya, kostum balapnya yang serba kuning menyala. Seperti Rossi Anda harus berani jadi diri sendiri, tunjukkan ciri khas Anda, dan percaya diri saja.

3. Semangat balap jempolan

Rossi sudah memulai balap pada 1996 dan hingga kini ia tidak pernah berpikir untuk berhenti. Padahal ia juga sadar bahwa dirinya sudah tidak lagi muda. Bahkan kompetitor-kompetitornya saja sudah ada yang pensiun dari dunia balap. Nah, jika Anda suka dengan olah raga balap MotoGP jangan tanggung-tanggung, miliki spirit seperti Rossi. Ketika dikritik orang karena suka balap, jangan langsung kecil hati. 

4. Keren dengan motor balap

Skill dan ciri khas balapannya menjadi faktor utama yang membuat Rossi selalu keren di atas motor yang ditungganginya saat adu cepat di sirkuit. Meski tidak punya skill balap profesional Anda juga bisa keren dengan motor balap. Pilih saja motor ber-fairing sport seperti All New Yamaha R15 sebagai kendaraan harian Anda. 

- -

Motor ber-fairing sport terbaru dari Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ini menawarkan tampilan keren ala motor balap, performa mantap, dan kestabilan berkendara yang lebih baik. Desainnya gagah tetapi ramping, aerodinamis, dan ringan sehingga motor ini cukup lincah.

Tidak perlu takut kesulitan melalui jalan sempit atau menyelip saat macet.  Fitur upside down front suspension, deltabox frame yang kokoh, ban yang lebih lebar memastikan kestabilan berkendara yang maksimal.

- -

Sementara untuk memastikan performa Yamaha menyematkan mesin berkapasitas 155 cc Single Overhead Cam Shaft (SOHC) dengan 6 percepatan pada  motor ini. Meski demikian motor tetap irit bahan bakar.

Ini karena mesin dilengkapi dengan katup berteknologi VVA (Variable Valves Actuation). Teknologi ini memastikan tenaga dan torsi terjaga stabil di setiap putaran mesin selain itu menjaga konsumsi bahan bakar. Klep mesin (valve) dapat menyesuaikan asupan bahan bakar dengan kebutuhan tenaga.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai All New Yamaha R15 kunjungi http://www.yamaha-motor.co.id/product/all-new-r15. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com