Advertorial

Bibimbap Versus Chilli Crab, Mana yang Lebih Lezat?

Kompas.com - 23/05/2017, 10:58 WIB

Hidangan khas Korea Selatan dan Singapura yang namanya cukup tersohor adalah bibimbap dan chilli crab. Keduanya sama-sama punya keunikan dan cita rasa yang lezat.

Bibimbap adalah masakan khas Korea Selatan, berupa semangkuk nasi putih hangat dengan lauk berupa sayuran, daging, dan telur. Sementara, chilli crab adalah hidangan kepiting yang dilumuri saus tomat dan cabai khas Singapura.

Saking lezatnya, masing-masing hidangan ini punya penggemar fanatik tersendiri. Namun, apa jadinya kalau bibimbap dan chilli crab diadu? Mana yang lebih lezat?

Ya, cita rasa dan keunikan bibimbap dan chilli crab bakal diadu dalam pertunjukan teatrikal berkonsep non-verbal food musical, Chef: Bibimbap vs Chilli Crab. Pertunjukan ini bakal terselenggara di Resorts World Sentosa Singapore, pada 10 Juni-22 Juli mendatang.

Tandanya, jika Anda berencana liburan ke Resorts World Sentosa Singapura pada bulan Juni atau Juli mendatang, Anda wajib nonton food battle yang lucu dan menghibur ini.

Mengapa harus nonton pertunjukan ini? Mungkin Anda tahu atau pernah menonton pertunjukan teatrikal dengan tema masak-memasak bertajuk Nanta? Nah, pertunjukan tersebut serupa dengan Chef: Bibimbap vs Chilli Crab. Kedua pertunjukan komedi non-verbal ini digarap oleh sutradara yang sama, yaitu Choi Chul Ki.

Ia sukses menghibur penonton melalui pertunjukan Nanta karena cerita yang seru dan unsur komedi yang kental. Artinya, keseruan itu bakal terulang kembali di Chef: Bibimbap vs Chilli Crab.

Pertunjukan ini akan menampilkan cerita kompetisi antara chef dari Korea Selatan dan Singapura dalam membuat bibimbap dan chilli crab. Mereka akan menunjukkan mana yang jadi juaranya. Dalam pertunjukan ini, Chul Ki mengkolaborasikan unsur drama, action, dan musik.

Sepanjang pertunjukan, penonton bakal disuguhi dengan acapella, break dance, beat boxing, tarian, dan juga akting para pemain yang mengocok perut. Yang paling menarik, properti untuk membuat bibimbap dan chili crab dalam pertunjukan ini merupakan alat-alat dapur atau bahan makanan asli. Jadi, penonton bisa merasakan suasana dapur sebenarnya.

Seniman asal Singapura yang turut berpartisipasi dalam Chef: Bibimbap vs Chilli Crab adalah Jayley dan Hayley Woo. Keduanya berperan sebagai Cutie Chef. Pertunjukan ini juga mengajak pemain asal Korea Selatan, antara lain Woo Young Wook sebagai Green Chef, Ko Eun Hee sebagai Sexy Chef, dan Lee Sung Min sebagai Iron Chef.

Saat ini, penonton sudah bisa membeli tiket pertunjukan yang akan berlangsung selama 75 menit ini. Harga tiket bervariasi, mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 1.120.000.

Namun jika membeli dengan menggunakan Mastercard, pengunjung akan mendapat potongan harga sebesar 20 persen. Promo ini berlaku untuk bangku penonton kelas VIP, Cat 1, Cat 2 and Cat 3.

Ingin segera membeli tiketnya? Cek informasi lengkapnya di rwsentosa.com/mastercard.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com