Advertorial

Kartu Paspor BCA Ketinggalan? Tenang, Anda Bisa Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Kompas.com - 23/05/2017, 17:00 WIB

Di zaman sekarang ini, smartphone merupakan barang penting yang selalu dibawa oleh setiap orang ke mana pun dia pergi. Dengan kemampuannya, smartphone dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan harian seseorang, mulai dari sebagai alat komunikasi, membaca e-mail kantor, sarana untuk bersosialisasi via sosmed, sampai kebutuhan finansial. Ada istilah lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone.

Bagaimana jika suatu saat Anda membutuhkan uang tunai dan pergi ke ATM, tapi kartu Paspor BCA di dompet Anda tertinggal atau mungkin hilang? Tentu saja rasa panik akan timbul, sementara smartphone Anda tidak bisa menolong.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan nasabahnya, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur baru BCA mobile. Kini, hanya dengan aplikasi BCA mobile di smartphone, Anda bisa transaksi tanpa kartu di ATM BCA.

Fitur tersebut bisa didapatkan dengan syarat Anda harus memperbarui aplikasi BCA mobile pada gawai. Setelah mendapatkan BCA mobile dengan tampilan baru, Anda baru bisa memanfaatkan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu ini.

https://www.youtube.com/watch?v=lC41h_DFlwU&feature=youtu.be (video di embed)

Cara transaksinya mudah. Setelah masuk ke menu aplikasi BCA mobile, klik menu Tarik Tunai. Lalu pilih nominal yang ingin Anda ambil, klik OK. Selanjutnya masukkan PIN m-BCA Anda, klik OK. Lalu, Anda akan mendapatkan kode tarik tunai, dan jatuh tempo penarikan tunai, klik OK.

Tak perlu khawatir lupa dengan kode tarik tunai, karena Anda bisa cek kode tersebut di inbox pada menu Tarik Tunai. Hal yang perlu diperhatikan adalah batas waktu kode tarik tunai yang hanya dua jam. Namun, jika batal, uang Anda masih tetap aman di rekening.

Berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mendatangi ATM BCA yang memiliki fitur khusus “Transaksi Tanpa Kartu”. Klik fitur tersebut, maka akan muncul dua pilihan menu, yaitu Sakuku atau BCA mobile. Setelah memilih BCA mobile, masukkan nomor handphone BCA mobile Anda, lalu masukkan kode tarik tunai. Uang pun akan keluar dari mesin ATM sesuai dengan jumlah yang Anda ketik di BCA mobile.

Nah, dengan demikian ketika Kartu Paspor BCA ketinggalan atau hilang, Anda pun masih bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Tunggu apa lagi, segera update atau unduh BCA mobile di App Store atau Play Store sekarang juga. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com