Advertorial

Tetap Aman Saat Berkencan Meski Tanpa “Pengaman”

Kompas.com - 24/05/2017, 10:15 WIB

Anda dan pasangan sudah menikah lebih dari lima tahun? Tak dapat dipungkiri, terkadang kesibukan menjalani aktivitas sehari-hari membuat hubungan menjadi renggang.

Memang, pertemuan dan komunikasi di antara Anda berdua terbilang intens. Namun, pernahkah Anda merasa rindu masa-masa romantis seperti saat awal menikah?

Oleh sebab itu, mempertahankan keromantisan merupakan hal yang harus dijaga dalam berumah tangga, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin berkencan. Walaupun sudah bertemu setiap hari, Anda dan pasangan membutuhkan suasana baru untuk menyegarkan pikiran.

Menghabiskan waktu berdua dengan pasangan tanpa gangguan si kecil atau masalah pekerjaan dipercaya dapat menimbulkan rasa nyaman yang berujung dengan sesi romantis bersama. Meskipun sibuk, agendakan berkencan minimal satu kali dalam seminggu.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat romantis di dalam kota untuk sekedar makan malam atau pergi menonton film romantis di bioskop. Saat bertemu dengan suasana romantis di luar biasanya Anda akan terbawa suasana tersebut sampai di dalam kamar.

Saat beromantis bersama pasangan di kamar, Anda mungkin sedang dalam masa subur, tetapi lupa menggunakan kondom atau sedang tidak dalam perlindungan alat kontrasepsi regular lainnya. Padahal, Anda masih belum berniat menambah momongan.

Anda tak perlu panik dan khawatir karena pil kontrasepsi darurat Andalan Postpil bisa menjadi pilihan untuk menunda kehamilan yang tak terencana. Dua tablet Andalan Postpil sekaligus yang dikonsumsi dalam kurun waktu selambat-lambatnya 120 jam atau lima hari setelah berhubungan bisa menunda kehamilan Anda.

Semakin cepat dikonsumsi, pil kontrasepsi ini semakin tinggi keefetivitasannya. Andalan Postpil bisa didapatkan di Kimia Farma, K-24, atau apotek terdekat dari rumah Anda.

Informasi lebih lanjut mengenai Andalan Postpil, silakan klik di sini. (Adv)

-

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com