kabar mpr

Oesman Sapta Pimpin Pengucapan Sumpah Anggota MPR

Kompas.com - 24/05/2017, 16:28 WIB

Wakil Ketua MPR RI sekaligus ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang memimpin upacara pengucapan sumpah atau janji Anggota MPR Pengganti Antar Waktu (PAW). Acara tersebut berlangsung di Ruang Delegasi Plaza Nusantara V,  Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Adapun anggota MPR‎ yang diambil sumpah atau janjinya adalah Leonardy Harmainy dari kelompok DPD daerah pemilihan Sumatera Barat. Ia telah dilantik pada Selasa (23/5/2017).

Sebelumnya Leonardy pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2004–2009. Kini, Leonardy menggantikan Irman Gusman dalam sisa jabatan 2014 – 2019.

Usai acara pelantikan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengungkapkan harapannya kepada anggota MPR yang baru agar betul-betul menjalankan tugasnya dan berupaya keras dan fokus memperhatikan rakyat.

“Rumah kebangsaan pimpinan MPR mengimbau dan mengajak kita semua untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, serta berperan aktif dalam keamanan serta persatuan Republik Indonesia. Akhir kata, selamat bertugas dan berkarya untuk bangsa, semoga Allah SWT selalu melindungi,” kata Oesman di akhir sambutannya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com