Advertorial

Peluang Kursus “Online” di Indonesia Menjanjikan

Kompas.com - 26/05/2017, 19:00 WIB

Banyak cara untuk memperoleh ilmu dan keahlian baru. Selain melalui pendidikan formal, mempelajari keahlian lewat kursus online saat ini juga semakin diminati. Kesibukan harian yang padat menjadikan kursus online cara paling efektif untuk belajar.

Namun sayang, masih belum banyak pihak yang menyediakan layanan kursus semacam ini. Padahal banyak yang mencarinya kursus-kursus online yang kredibel. Peluang tersebut dilirik oleh Tomy Yunus yang dengan mendirikan Squline.com, situs yang menawarkan kursus bahasa Mandarin, Inggris, dan Jepang secara online.

Khusus kursus bahasa Jepang, Tomy menggandeng Institut Kebudayaan dan Bahasa Jepang Aki no Sora. Penambahan bahasa ini, katanya, atas pertimbangan banyaknya orang-orang yang ingin belajar bahasa Jepang namun tidak punya waktu untuk datang ke tempat kursus.

“Besarnya minat dan antusiasme murid di Indonesia mendorong kami terus melebarkan langkah di dunia teknologi edukasi. Program kursus bahasa Jepang merupakan tambahan pilihan bahasa terbaru,” kata Tomy.

Tomy mengungkap, saat ini pihaknya sudah memiliki lebih dari 1.000 pengguna berbayar dari Indonesia, Amerika Serikat, Filipina, Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com