Advertorial

Investasi di Industri Komoditas Sebabkan Optimisme Daya Beli Masyarakat Meningkat

Kompas.com - 29/05/2017, 11:29 WIB

Pengaruh positif mulai dirasakan perekonomian Indonesia dikarenakan kenaikan harga komoditas yang terjadi saat ini. Dalam acara press conference kinerja PT Bank Central Asia (BCA) Tbk triwulan I 2017, Kamis (20/04/2017), Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa dalam skala tertentu ada kebutuhan untuk melakukan investasi dari industri komoditas pertambangan dan perkebunan.

Kebutuhan akan investasi di industri komoditas pertambangan dan perkebunan sejalan dengan kenaikan harga komoditas telah mendorong debitur di industri tersebut mulai mengajukan kredit kepada perbankan. Selain itu, peningkatan kebutuhan akan alat-alat transportasi laut, seperti tugboat untuk mendukung komoditas juga mulai terlihat.

Bertambahnya investasi ini diyakini Jahja akan mendorong permintaan tenaga kerja. Diharapkan hal ini berpengaruh positif dalam mendukung pendapatan masyarakat dan mendorong daya beli masyarakat.

"Jika kebutuhan akan tenaga kerja meningkat, daya beli akan membaik. Kondisi perekonomian Indonesia diharapkan dapat lebih baik dibandingkan tahun lalu," ungkap Jahja.  

Selain kenaikan harga komoditas, pertumbuhan ekonomi Indonesia juga akan ditopang oleh aktivitas pembangunan proyek infrastruktur yang juga dapat mendorong pembukaan lapangan pekerjaan. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com