Advertorial

Sejumlah Fasilitas Ini Disediakan untuk Kenyamanan Perjalanan Selama Ramadhan

Kompas.com - 31/05/2017, 08:52 WIB

Perjalanan pulang dari kantor selama Ramadhan seringkali memberi ujian tersendiri bagi pengguna jalan yang tengah menunaikan ibadah puasa. Menjelang jam berbuka puasa lalu lintas biasanya lebih padat.

Niatnya keluar dari kantor lebih cepat agar sempat berbuka dan beribadah di rumah bersama keluarga. Namun kenyataan yang sering terjadi perjalanan pulang menjadi lebih panjang, tidak terasa waktu berbuka tiba sementara pengguna jalan belum sampai di rumah akibat masih terjebak kemacetan.

Agar dapat menghadapi situasi tersebut, pengguna jalan ternyata memerlukan beberapa hal. Apa saja? Pertama tentunya makanan berbuka dan fasilitas serta perlengkapan ibadah yang layak.

Pengguna jalan memang sebaiknya membawa makanan dan perlengkapan ibadah sendiri-sendiri untuk berjaga-jaga. Namun, jangan khawatir. Bagi Anda yang tidak ingin repot membawa takjil atau perlengkapan ibadah sendiri, ada cara mudah agar berbuka puasa dan ibadah lebih nyaman yaitu dengan mencari SPBU Pertamina terdekat.

Tidak perlu repot membawa makanan atau menepi untuk jajan di pedagang kaki lima. Sepanjang bulan Ramadhan tahun ini ada 5.000 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia yang menyediakan takjil gratis. Ketika adzan Maghrib berkumandang, menepi saja ke SPBU Pertamina untuk berbuka.

Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini Pertamina juga menyelenggarakan program Bedah Musholla di setiap SPBU-nya. Program ini diselenggarakan demi menyediakan musholla yang bersih, memadai, tertata dan lengkap dengan perlengkapan ibadah yang terjaga kebersihannya bagi pengguna jalan.

Selain beristirahat untuk berbuka dan menunaikan ibadah, ada keuntungan lagi yang dapat diperoleh jika menepi di SPBU Pertamina.  Pertamina tengah menggelar promo berhadiah untuk pengguna kendaraan yang melakukan pembelian bahan bakar bensin Pertamax Series dan bahan bakar mesin diesel Dex Series.

Kumpulkan saja struk pembelian dua jenis bahan bakar tersebut dan Anda akan memperoleh oli Fastron Techno 10W-40, Fastron Diesel, Enduro Matic, atau Enduro Racing secara gratis. Untuk mobil gratis 2 liter oli, sementara untuk motor gratis 1 liter oli.

Promo ini berlaku di seluruh SPBU Pertamina di Pulau Jawa pada periode Mei-Juni 2017. Jadi, tidak hanya dapat dinikmati saat perjalanan pulang pergi harian selama Ramadhan tetapi juga saat perjalanan mudik ke kampung halaman.

Khusus untuk perjalanan mudik, Pertamina juga menyediakan Serambi Pertamax untuk pengguna kendaraan roda empat yang adalah konsumen bahan bakar Pertamax Series. Serambi Pertamax adalah fasilitas untuk beristirahat yang dilengkapi ruang santai, toilet yang bersih, ruang makan, fasilitas ibadah yang memadai, area pengisian baterai alat-alat elektronik, ruang bermain anak-anak, hingga akses wi-fi gratis.

Serambi Pertamax tersedia di 10 SPBU sepanjang jalur mudik Jakarta-Surabaya. Beberapa SPBU yang menyediakan fasilitas ini adalah SPBU di Jalan Cibitung Jalur Bekasi, Simpang Jomin, Tol Cipali KM 86 dan KM 130, Jalur Cirebon Pantura, Dawuan dari arah Karawang, exit Tol Pemalang KM 327, Tol Pejagan, check point Brebes Barat, exit Tol Taraman Sragen, Tol Sidomulyo Bandar Lampung, dan Tol Bakauheni.

Semua fasilitas dan promo tersebut disediakan Pertamina dalam rangkaian Pertamax Berkah Perjalananku yaitu sebuah program untuk menjadikan perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan selama Ramadhan dan mudik Lebaran.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com