0
Kilas

Afi Muncul di Televisi, Bupati Banyuwangi Menonton dari Kecamatan

Kompas.com - 31/05/2017, 14:11 WIB


BANYUWANGI, KOMPAS.com –
Ada pemandangan berbeda di lounge Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (30/5/2017). Hari sudah malam, tetapi dari tempat itu malah terdengar suara televisi.

Rupanya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ada di antara orang-orang yang sedang berada di sana. Hikmat, ia menikmati tontonan televisi yang menampilkan salah satu warganya Asa Firda Inayah atau akrab disapa Afi yang diundang Kompas TV pada acara bincang-bincang.

"Hebat ya Afi. Ini contoh pengaruh yang luar biasa dari media sosial. Berkat media sosial dan kecerdasannya, dia bisa seperti ini," ujar Anas kepada semua orang yang hadir di sela-selaa acara menonton.

Kunjungannya ke lounge memang tidak sengaja. Semula,ia melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Glenmor. Lalu, ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kecamatan Genteng memantau pelayanan di sana.

Saat tiba di Kecamatan Genteng, ia sempat ber-swafoto di depan gambar 3D depan kantor kecamatan sambil memantau tempat peternakan ikan di situ. Nah, setelahnya, Anas masuk ke lounge Kecamatan Genteng dan diberi info bahwa Afi diundang stasiun televisi swasta.

Anas lantas meminta petugas kecamatan untuk menghidupkan televisi di ruangan itu. Saat protokoler memberitahunya untuk berpindah lokasi, ia sempat menangguhkan untuk sejenak menonton tayangan televisi.

"Saya kemarin ditelepon oleh pimpinan redaksi sebuah majalah terkemuka di Indonesia. Ia menawarkan beasiswa untuk Afi di universitas top dunia," kata Anas lagi di sela-sela menonton.

Beberapa kali, ia tampak mengambil gambar melalui telepon genggamnya saat Afi muncul di televisi. Anas juga meminta stafnya untuk menanyakan kapan Afi akan kembali ke Banyuwangi. Ia ingin berbincang lagi dengan Afi soal tawaran beasiswa itu sambil mengundangnya berbuka puasa bersama. (KONTRIBUTOR BANYUWANGI/FIRMAN ARIF)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com