Advertorial

Internet dan Kartu Kredit, Dua Hal yang Bisa Permudah Hidup

Kompas.com - 02/06/2017, 11:14 WIB

Ada dua hal yang membuat segala sesuatu terasa mudah dan praktis. Internet dan kartu kredit atau fasilitas kredit. Bila dilihat sisi positifnya, kolaborasi kedua hal ini bisa membantu siapapun mewujudkan impiannya.

Apa yang dimaksud dengan mewujudkan impian? Beberapa orang sulit menabung untuk mewujudkan impian membeli barang kebutuhan, misalnya motor. Keberadaan kartu kredit sebenarnya membantu orang-orang, khususnya yang susah menabung, untuk memiliki barang yang ia butuhkan dan impikan.

Meski menawarkan banyak kemudahan, masih saja ada orang yang belum punya atau belum mengajukan pembuatan kartu kredit. Salah satu alasannya adalah proses pengajuan yang cukup panjang. Untuk mengajukan pembuatan, seseorang harus datang ke bank. Bagi sejumlah orang, ini cukup merepotkan, terlebih bagi yang setiap hari bekerja di kantor.

Nah, di sini peran internet terasa. Dengan adanya internet, sekarang orang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit tanpa perlu antre di bank. Di situs jual beli online Tokopedia misalnya, seseorang bisa dengan mudahnya mengajukan atau Apply Kartu Kredit Online.

Bagi calon pemilik kartu kredit yang masih bingung menentukan pilihan kartu kredit paling tepat, situs tersebut punya fitur yang mampu memberi rekomendasi jenis kartu kredit apa yang cocok untuk pengguna, berdasarkan data personal, contohnya jumlah penghasilan bulanan dan kota tempat tinggal.

Sebenarnya, untuk mewujudkan impian membeli barang kebutuhan, seseorang bisa mengandalkan fasilitas kredit lain, yaitu dari perusahaan leasing atau pembiayaan. Berbagai perusahaan leasing menyediakan fasilitas kredit untuk beragam jenis keperluan, misalnya membeli motor.

Dengan mengajukan aplikasi angsuran motor kepada perusahaan leasing, seseorang bisa memiliki motor meskipun belum punya dana yang cukup. Namun, begitu pengajuan aplikasi diterima, peminjam dana harus konsisten membayar angsuran kredit motornya.

Untuk membayar angsuran si peminjam dana harus ke kantor perusahaan leasing atau mitra-mitranya, seperti minimarket. Tetapi sekarang, tak perlu berangkat jauh-jauh dan ke kantor pembiayaan atau minimarket dan antre panjang di sana. Pasalnya, kini bisa Bayar Kredit Motor Online di Tokopedia.

Caranya, tinggal pilih perusahaan leasing yang membiayai kredit motor, lalu masukkan nomor kontraknya. Ikuti proses selanjutnya, dan peminjam bisa membayar cicilan sampai lunas lewat Tokopedia.

Mewujudkan impian lebih mudah dan praktis, dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com