Advertorial

Persiapkan Kendaraan Anda Jelang Mudik Bersama Shop&Drive

Kompas.com - 05/06/2017, 09:24 WIB

Mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi ritual tahunan untuk masyarakat Indonesia. Selain menggunakan sarana transportasi umum, kendaraan pribadi pun menjadi pilihan favorit bagi pemudik. 

Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang mudik Lebaran, di antaranya membeli oleh-oleh untuk kerabat, mempersiapkan bekal perjalanan, mempersiapkan stamina, dan tentunya memastikan kondisi kendaraan prima untuk menempuh perjalanan panjang. 

Selain kesiapan fisik dan mental saat berkendara, pemudik juga harus melakukan pengecekan POWER (Petrol, Oil, Water, Electrical, dan Rubber), yaitu kenali kendaraan petro atau diesel, kelayakan oli (mesin, transmisi, dan lainnya), kecukupan air aki, kondisi soket & kabel hardness lain, keausan ban. Hal tersebut disampaikan oleh Bintarto Agung, Ketua Bidang Ecodriving Bidang Mobility IMI, dalam acara ngobrol santai bareng Shop&Drive, Sabtu (6/5/17) lalu.   

Melihat kebutuhan tersebut, Shop&Drive, sebagai jaringan ritel modern penyedia layanan dan suku cadang kendaraan yang dimiliki oleh Astra Otoparts, turut memberi kemudahan bagi pemudik dalam memastikan kondisi kendaraan mereka. Pemudik dapat berkunjung ke salah satu dari lebih dari 360 outlet Shop&Drive di Indonesia untuk melakukan pengecekan ringan kendaraan, di antaranya pengecekan kelistrikan dan air aki, oli, filter oli, filter udara, shock absorber, dan juga ban (khusus Super Shop&Drive).

- -

Selain itu, khusus selama bulan Ramadhan Shop&Drive bekerja sama dengan 5 bank besar di Indonesia untuk memberikan diskon produk hingga 42 persen selama Juni–Juli 2017 untuk produk oli, aki, shock absorber, dan ban. 

Pemudik juga dapat memperoleh info layanan maupun program-program promo lainnya dari Shop&Drive selama masa mudik Lebaran melalui aplikasi mobile Shop&Drive. Pemudik dapat mengunduh aplikasi Shop&Drive di Google Play Store. 

Pada aplikasi tersebut, nantinya pemudik dapat dengan mudah menemukan lokasi outlet Shop&Drive terdekat, memonitor servis berkala, serta menikmati berbagai penawaran khusus bagi pengguna aplikasi. Di samping itu, pengguna juga mendapat  berbagai tips seputar dunia otomotif dan perawatan kendaraan. 

“Untuk lebih memudahkan pemudik, jangan lupa Shop&Drive juga menyediakan hotline 24 jam di beberapa daerah di indonesia, yang dapat dihubungi untuk layanan antar aki. Cukup tekan 15-000-15 kami siap membantu para pemudik jika mengalami aki ngadat atau mati. Pemudik juga tidak perlu khawatir, karena Shop&Drive tetap buka bahkan di hari H Lebaran untuk melayani pelanggan,” tutur Retail Division Head PT Astra Otoparts Tbk Indra Nugraha. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com