Advertorial

Cara Praktis Kontrol Transaksi di Rekening, dengan Notifikasi SMS atau Email

Kompas.com - 06/06/2017, 09:05 WIB

Para pebisnis online mungkin sering kelimpungan mengecek atau mengontrol transaksi keuangan di rekeningnya setiap hari. Padahal, daftar catatan transaksi masuk atau keluar tentu diperlukan untuk kelancaran jalannya bisnis.

Memang, banyak pebisnis online yang kesulitan mengecek transaksi satu per satu. Alasannya, pertama, pembelibegitu banyak. Kedua, tak sedikit pebisnis online yang punya kesibukan lain, seperti bekerja di kantor. Sejumlah aktivitas membuatnya tak punya banyak waktu untuk memantau transaksi terus-terusan.

Salah satu cara praktis untuk membantu para pebisnis online mengontrol transaksi adalah dengan mengaktifkan layanan info via SMS atau Email Notifikasi. Layanan ini tersedia untuk nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Apa saja notifikasi yang didapat? Informasi saldo, berbagai jenis transaksi seperti Lalu Lintas Giro (LLG) masuk, tarikan warkat (Cek/BG), tarikan khusus (Appointee), tolakan kliring, seluruh transaksi debit, dan seluruh transaksi kredit.

Untuk  mendapat notifikasi informasi saldo, nasabah dapat mengatur sendiri jadwalnya. Pilihannya setiap hari atau satu hari tertentu. Nasabah juga dapat memilih tanggal tertentu. Sementara notifikasi informasi transaksi akan dikirim untuk setiap transaksi dilakukan.   

Notifikasi mengenai informasi saldo dapat dikirim setiap pukul 07.00 wib. Sementara informasi transaksi dapat dikirim setiap hari pukul 08.00 wib sampai puku 19.00 wib, dengan jeda waktu per 45 menit. Setiap informasi saldo atau transaksi akan dikirim dalam satu SMS atau satu email.

Ada kalanya nasabah merasa tak perlu menerima notifikasi dari semua transaksi. Jangan khawatir, nasabah dapat membatasinya dengan menentukan nominal transaksi minimal yang akan dikirim notifikasinya. Sebagai informasi, notifikasi yang masuk ke SMS atau email nasabah tidak termasuk informasi bunga, pajak, dan biaya admin.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan layanan ini? Pertama, nasabah mendaftarkan rekeningnya untuk layanan SMS dan Email Notifikasi ke kantor cabang BCA. Sebagai informasi, yang dapat menikmati layanan ini adalah nasabah bisnis atau individu yang memiliki rekening Tahapan Gold, Tapres, Giro Rupiah, BCA Dollar, dan Tahapan BCA.

Layanan ini dikirim menggunakan Bahasa Indonesia, dengan identitas pengirim BCA.  Nasabah dapat mendaftarkan satu rekening untuk maksimal dua nomor handphone dan dua akun email.

Tentunya layanan ini akan mempermudah nasabah yang sibuk, tetapi tetap memerlukan catatan transaksi dan informasi saldo terbaru. Dengan layanan notifikasi SMS dan email, segala informasi mengenai keuangan Anda dapat diketahui dengan praktis dan cepat.

Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com