Advertorial

Panduan Memilih Baju Koko untuk Busana Kerja di Hari Jumat

Kompas.com - 06/06/2017, 11:02 WIB

Baju koko saat ini tidak lagi hanya digunakan setahun sekali saat Idul Fitri. Semakin banyak pria yang memilih kemeja berkerah rendah ini sebagai busana kerja di hari Jumat. Alasannya sederhana yaitu agar sekalian rapi dan siap untuk ibadah Jumat.

Saat ini memang baju koko sudah tersedia dalam lebih banyak pilihan model, warna, dan motif. Nah, agar tidak bingung memilih baju koko seperti apa yang sesuai dengan aturan berpakaian profesional di kantor, ikuti panduan berikut!

1. Pilih motif sederhana

Bosan dengan baju koko polos dengan model konvensional boleh saja.  Namun, ingat, untuk bekerja jangan gunakan baju koko dengan motif bordir yang ramai. Pilih motif sederhana, modern, namun tetap terlihat keren. Misalnya saja seperti garis-garis atau paduan corak batik.

2. Sesuaikan panjang lengan

Ingin berbaju koko dengan lengan panjang atau pendek ke kantor sebenarnya bebas. Sesuaikan saja dengan situasi di kantor atau agenda selama seharian. Jika diharuskan untuk bertemu klien atau menghadiri acara-acara resmi gunakan baju koko dengan lengan panjang. Jika agenda kerja lebih santai, gunakan baju koko berlengan pendek.

Tidak perlu bingung di mana menemukan beragam motif dan model baju koko. Coba saja kunjungi Tokopedia. Situs jual beli online terbesar di Indonesia ini juga menawarkan berbagai pilihan harga terbaik untuk baju koko.

3. Jangan pilih warna mencolok

Agar tetap terlihat profesional pilih baju koko dengan warna-warna lembut atau gelap. Misalnya saja seperti biru muda, putih, merah muda, hitam, atau biru tua. Hindari warna-warna mencolok seperti hijau terang, kuning, atau merah.

4. Bahan harus nyaman

Bekerja dan beribadah jangan sampai terganggu dengan rasa tidak nyaman. Mengingat kita hidup di negara beriklim tropis pilihlah baju koko dengan bahan katun. Bahan jenis ini lebih berpori-pori sehingga Anda bebas gerah. Selain itu juga lebih lembut dan menyerap keringat.

Mengingat Idul Fitri juga sudah dekat mengapa tidak sekalian saja mencari koleksi baju muslim lebaran di Tokopedia. Situs jual beli online terbesar di Indonesia ini menyediakan banyak pilihan untuk wanita dan pria. Supaya lebih seru, coba cari motif baju muslim yang serasi dengan pasangan untuk Idul Fitri nanti. Mudah mencari baju muslim dimulai dari Tokopedia. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com