Advertorial

Buka Puasa Bersama DPD RI dan Presiden Jokowi Berlangsung Santai dan Akrab

Kompas.com - 07/06/2017, 17:02 WIB

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar acara buka puasa bersama pimpinan dan anggota DPD RI. Buka puasa bersama tersebut digelar rumah pribadi ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden Jokowi tiba pukul 17.25 dan disambut oleh tuan rumah beserta keluarga di halaman depan.

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh tamu undangan yang datang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Tampak hadir pula beberapa menteri kabinet kerja, pimpinan partai politik, dan duta besar negara sahabat.

Dalam sambutannya Oesman Sapta tak hanya mengucapkan selamat datang kepada para undangan. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran seluruh elemen masyarakat dalam satu kesempatan yang akrab.

"Saya atas nama keluarga dan seluruh anggota DPD yang hadir malam ini mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden khususnya, dan seluruh tamu undangan yang saya muliakan," ujarnya ketika membuka acara saat menjelang waktu maghrib.

Oesman Sapta yang malam itu mengenakan pakaian serba putih juga mengungkapkan kegembiraannya  menyambut suasana yang akrab dan damai dalam acara ini. Ia juga menyatakan harapannya agar suasana damai dan kerukunan ini juga ada di seluruh Indonesia.

"Inilah suasana dari mulai rumah Ketua MPR, Ketua DPR, dan hingga DPD malam ini, semuanya mesra. Alangkah indahnya kalo Indonesia seperti ini rukunnya. Amin," kata politikus Hanura itu.

Suasana santai dan akrab terasa kental selama acara buka puasa bersama berlangsung. Seluruh anggota fraksi MPR dan DPR pun hadir di acara tersebut. Oesman juga menyebutkan beberapa makanan yang katanya khusus dipesan untuk ketua MK dan ketua MA, yaitu sop kaki dan dan sate kambing.

"Ketua MPR dan DPD suruh makan kurma saja katanya," canda Oesman.

Selain dari elemen pemerintahan, hadir pula elemen organisasi masyarakat seperti Gebu Minang dan tokoh ulama seperti Said Aqil Siradj dan Nasaruddin Umar. Hadir pula beberapa tokoh nasional seperti Menkopolhukam Wiranto dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com