Advertorial

Bayar “Ini Itu” di Internet Tidak Lagi Jadi Privilege-nya Pengguna Kartu Kredit

Kompas.com - 08/06/2017, 11:09 WIB

Apakah Anda pengguna kartu kredit? Apa alasan Anda menggunakannya?

Dulu, orang mungkin menggunakan kartu kredit sebagai cadangan dana yang bisa dibelanjakan ketika dibutuhkan. Hal ini tentunya sangat berguna untuk keadaan darurat, misalkan ketika Anda tiba-tiba sakit dan butuh biaya untuk berobat.

Tidak hanya itu, dana cadangan ini juga berguna ketika Anda ingin membeli sesuatu tetapi tanggal gajian masih Minggu depan. Dengan kartu kredit Anda tidak perlu melewatkan promo dan diskon pada saat itu karena menunggu tanggal gajian. Anda cukup dengan membayarnya terlebih dahulu dengan kartu kredit.

Sekarang, khususnya bagi para millenial, kegunaan utama dari kartu kredit mengalami perubahan. Yaitu untuk kemudahan pembayaran berbagai transaksi, khususnya transaksi yang dilakukan di internet atau yang biasa dikenal dengan e-commerce.

Kartu kredit memang memiliki kredensial yang mumpuni serta jaringan yang luas. Bahkan, berbagai transaksi lintas negara yang menggunakan nilai mata uang yang berbeda bisa dengan mudah dilakukan dengan layanan ini.

Karena itu banyak berbagai situs jual beli online, layanan live streaming (film maupun musik), sampai platform penyedia layanan pembelian gim secara online hampir semuanya harus menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi.

Kemudahan ini dikenal dengan istilah privilege­-nya pengguna kartu kredit. Memang, berbagai e-commerce sekarang sistem pembayarannya sudah banyak yang menggunakan layanan perbankan lainnya, seperti bank transfer ataupun vitual account sehingga tidak harus menggunakan kartu kredit. Namun biasanya transaksinya terbatas.

Meskipun privilege­-nya sangat memudahkan gaya hidup para millenial, ternyata masih banyak yang tidak menggunakan kartu kredit. Biasanya karena proses pengajuannya yang cukup panjang. Selain itu ada juga yang takut akan menjadi konsumtif sehingga berujung dengan banyaknya tagihan.

Cukup dimulai dari Tokopedia

Dimulai dari Tokopedia, privilege itu sudah tidak lagi hanya dimiliki oleh pemegang kartu kredit. Anda bisa bayar layanan streaming online sampai beli voucher game online melalui layanan pembayaran dari situs jual beli online ini.

Pilihan pembayarannya pun banyak. Selain kartu kredit, Tokopedia menyediakan layanan mulai dari virtual account, transfer bank, pembayaran instan, dan tunai melalui berbagai gerai retail yang seperti Indomaret, Ceriamart, Alfamart, dan Alfamidi.

Di samping harga yang lebih murah, Anda bisa mendapatkan layanan mulai dari Joox, Genflix, Iflix, sampai Steam. Bahkan Anda masih bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi apabila dengan promo yang ada,

Tunggu apa lagi? Untuk mendapatkan semua layanan itu bisa dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com