Advertorial

Momen Ramadhan Jadi Ajang Bima Arya Dekatkan Diri dengan Warganya

Kompas.com - 08/06/2017, 18:46 WIB

Momen Ramadhan bagi Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi ajang untuk semakin mendekatkan diri dengan warganya. Hal ia tunjukkan dengan tingginya frekuensi blusukan ke rumah-rumah masyarakat dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selama bulan Ramadhan. 

Blusukan tersebut merupakan bagian dari program Ramadhan Berbagi. Diharapkan kunjungan Wali Kota Bogor membuat Ramadhan Berbagi lebih terasa manfaatnya bagi warga. 

Rabu, (7/6/2017) Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Warga RW 8 di Kelurahan Gudang mendapat terkejut dengan kehadirannya.  Selain dikunjungi, mereka juga mendapat paket sembako dan bantuan uang tunai. Setelah itu kunjungan berlanjut ke area Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

- -

Selama program Ramadhan Berbagi ini, Bima Arya tidak hanya sekedar menyapa dan menemui langsung warganya. Dirinya juga berdialog dan mendengarkan langsung keluhan mereka. 

“Biasanya acara kunjungan warga hanya digelar seminggu sekali. Tetapi selama Ramadhan, kunjungan kepada warga seminggu bisa 3-4 kali,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani.

- -

Tyas menjelaskan, kunjungan dengan frekuensi yang lebih sering dapat terlaksana karena berkurangnya jadwal kedinasan wali kota selama bulan Ramadhan. Momen Ramadhan, katanya, juga memang lebih banyak diisi dengan mengunjungi masyarakat dan berdialog dengan mereka. Tyas berharap ke depan, semua warga Bogor dapat menjalani ibadah puasa dengan baik, menjemput hari kemenangan, dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com