Advertorial

Orang Indonesia Gemar Berburu “Handphone” Saat Pekan THR Tiba

Kompas.com - 09/06/2017, 11:21 WIB

Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi salah satu kabar gembira yang dinanti saat bulan Ramadhan. Beberapa hari sebelum pekan THR tiba, banyak orang kemudian merinci beberapa kebutuhan yang dapat ia beli dengan uang THR-nya. Rupanya, ponsel pintar adalah satu di antaranya.

Google Indonesia sempat berbagi data mengenai tren pencarian yang dilakukan orang Indonesia saat bulan Ramadhan tahun lalu. Menurut data tersebut, pencarian mengenai harga dan promosi ponsel pintar naik 1,4 kali saat pekan THR. Sementara pencarian informasi mengenai ponsel secara umum, naik 1,27 kali lipat saat pekan THR. Biasanya ini terjadi sekitar minggu ketiga di bulan puasa.

Dari data tersebut, orang Indonesia banyak mencari ponsel pintar berharga murah, yakni di bawah Rp 3,5 juta. Namun, banyak juga yang mencari ponsel kategori menengah berharga Rp 3,5-7 juta.

Pencarian orang Indonesia terkait handphone sebenarnya dipermudah dengan keberadaan situs jual beli online, seperti Tokopedia misalnya. Sebab, situs tersebut memuat koleksi Handphone dan Smartphone Terlengkap. Selain mencantumkan berbagai informasi spesifikasi dan harga, laman itu juga tentunya memungkinkan konsumen membeli ponsel langsung dari situs tersebut. 

Fakta ini menunjukkan tren bahwa kini handphone telah menjadi suatu kebutuhan buat orang Indonesia, di samping pakaian ataupun makanan. Handphone telah menjadi perangkat yang melengkapi momen Lebaran. Bagaimana tidak, banyak ponsel pintar berkamera canggih yang mumpuni buat mengabadikan momen bersama keluarga.

Itu sebabnya saat menerima THR, banyak yang merasa sah-sah saja jika mempergunakannya untuk membeli ponsel. Apalagi kini membeli ponsel rasanya begitu mudah. Dari mulai cari info harga, spesifikasi, sampai beli langsung bisa dilakukan secara online.

Menjamurnya penggunaan handphone selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran, diikuti dengan kebutuhan lainnya, yakni pulsa. Tanpa pulsa yang cukup, tentunya keberadaan ponsel pintar agaknya menjadi percuma, karena tak bisa dipakai untuk menelepon atau berkirim pesan ucapan Lebaran.

Untungnya, sekarang beli Pulsa Handphone pun dapat dilakukan dengan cepat dan praktis, yakni secara online melalui Tokopedia. Caranya, cukup dengan memasukkan nomor ponsel, pilih nominal yang diinginkan, lanjut membayar melalui ATM, transfer, pembayaran instan, kartu kredit, atau gerai retail), dan pulsa akan segera masuk ke handphone

Tentu saja ponsel baru dengan banyak pulsa di dalamnya bukan menjadi tolak ukur kemenangan di bulan Ramadhan. Yang terpenting tetap hati dan pikiran yang bersih setelah sebulan penuh menjalani puasa. Anggaplah handphone baru sebagai alat yang mampu membantu Anda mengabadikan momen bahagia di Hari Raya.

Berburu handphone buat Hari Raya, dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com