Advertorial

Belasan Komunitas Mobil Berbuka Bersama Pertamina Lubricants

Kompas.com - 09/06/2017, 15:40 WIB

Belasan komunitas otomotif berkumpul untuk berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan ini. Acara buka puasa bersama tersebut digagas oleh  PT Pertamina Lubricants untuk membangun dan menjaga silaturahmi dengan para komunitas otomotif. Acara buka bersama tersebut diselenggarakan di Spumante All Day Dining, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Acara “bukber” ini dihadiri oleh komunitas klub mobil yang tergabung dalam program Fastron Weekend Drive (FWD) Pertamina Lubricants. Adapun komunitas tersebut meliputi Innova Community (IC), Captiva Chevy Club (3C), Great Corolla Club (GCC), Club Ayla Indonesia (CAI), Indonesia City Club (ICC), Toyota Agya Club (TAC), Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi), dan X-trail Club Indonesia (XCI).

Bukan hanya mereka, komunitas lainnya seperti Granmax Luxio Club Indonesia (MAXXIO), Indonesian Lancer Community (ILC), AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI), Jurnalis 4x4, Veloz Community (Velozity), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Altis Indonesia Community (ALTIC), dan Mobilio Indonesia Community (Mobility) juga hadir untuk berkumpul bersama.

Pada acara tersebut, Pertamina Lubricants berbagi dan berdiskusi mengenai berbagai program dan komitmennya kepada komunitas klub mobil. Salah satu yang dibahas adalah program pelumas harga khusus untuk para anggota komunitas yang ingin mengganti olinya.

Komunitas bisa menikmati diskon hingga 40 persen untuk Fastron Series. Komunitas bisa menggunakan pelumas Fastron Synthetic Oil untuk berbagai spesifikasi kendaraan.

Program ini hanya berlaku di Bright Olimart Oil Center Thamrin, Jakarta. Untuk mendapat harga khusus ini, cukup tunjukkan kartu member komunitas.

“Kami senang dengan adanya keberagaman klub mobil ini. Pertamina Lubricants terus berinovasi untuk menciptakan pelumas yang memang sesuai dengan berbagai spesifikasi mesin. Dengan ini, komunitas bisa merasakan keunggulan teknologi pelumas Fastron untuk melindungi mesin mereka dan mendorong performa kendaraan,” tutur VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Syafanir Sayuti.

-

Pada bulan suci ini, Pertamina Lubricants juga menggarap program Ramadhan dan Lebaran untuk para komunitas. Program ini menawarkan banyak promo menarik, di antaranya beli 3 gratis 1  untuk Fastron Series di 180 outlet serta beli 3 gratis 1 pelumas Pertamina Fastron Series dan Meditran SX Bio di 350 outlet Shop & Drive dengan menggunakan kartu kredit  atau debit Mandiri. Program ini telah berlangsung sejak Mei 2017.

Selain itu, komunitas juga bida menikmati promo pelumas Serambi Pertamax yakni beli 3 gratis 1 atau diskon 25 persen serta servis ringan di SPBU Pertamina 33.412.01 KM 102 Tol Cipali, Rest Area Non SPBU KM 228 Tol Cipali, Rest Area Non SPBU KM 252 Tol Cipali dan SPBU Pertamina 44.521.08 Muri Tegal Non Tol.

Usai mengabarkan promo-promo menarik, acara buka bersama dilanjutkan dengan Tausiah, buka bersama, solat Maghrib berjamaah lalu makan malam yang dimeriahkan dengan games seru.

-

Syafanir Sayuti menyatakan bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama komunitas untuk berbagi, berdiskusi, dan apresiasi atas kerja sama dan kepercayaan yang baik kepada pelumas Pertamina.

“Kegiatan komunitas otomotif baik kegiatan touring, wisata, baksos dan aktivas lainnnya merupakan salah satu wadah yang sangat baik dalam membangun awareness dan WOM terhadap produk karya anak bangsa. Dengan ini, kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik ini ke depannya,” tutur Syafanir.

Sebagai informasi, FWD adalah sebuah program khusus untuk komunitas roda empat yang telah diluncurkan Maret lalu. FWD merupakan arena komunitas untuk dapat berkumpul, bersilaturahmi, saling berbagi dan bertukar ide satu sama lain.

FWD bertujuan untuk membawa kultur komunitas yang sudah dijalankan sejak lama yakni “KOPDAR” dan touring yang digabungkan menjadi satu. Dengan adanya FWD, kini komunitas dapat berkumpul pada suatu tempat dan saling berkenalan serta menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan.

“Kami harapkan komunitas Pertamina Lubricants ini terus kompak, terus menjunjung tinggi kebersamaan, keakraban dan terus bisa maju bersama. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan kedepannya dan kami harapkan kan terus menggulir kegiatan FWD untuk bersama,” ujar Syafanir.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com