Advertorial

Temukan Koleksi 13 Desainer Ternama di Central Department Store

Kompas.com - 09/06/2017, 18:49 WIB

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, bahwa setiap hari raya dirayakan dengan sesuatu yang bersih dan baru. Begitu pula dengan pakaian.

Kali ini Anda dapat memilih berbagai koleksi busana muslim di Central Department Store. Bertepatan dengan bulan Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri, Central menghadirkan koleksi busana dari 13 desainer ternama.

Siapa saja ke-13 desainer tersebut dan bagaimana koleksi teranyarnya? Berikut ulasannya.

  • Anniesa Hasibuan
    Mengangkat tema Tranquilla, Aniesa terinspirasi dari kepribadian perempuan yang tenang, cerdas, dan berkarakter, tetapi tidak melupakan sisi kelembutan dan kehangatan. Hal ini ditunjukkan dengan pemilihan warna pastel, seperti peach, mint, abu-abu, dan cream yang dipadankan dengan bahan chiffon, satin, dan twill.
  • STRIPESSTIKE by Cultura
    Garis horizontal, vertikal, dan diagonal yang saling bertumpuk menciptakan tampilan yang harmonis merupakan inspirasi dari koleksi terbaru Cultura. Yusak Maulana mengaplikasikan detail color blocking dengan mixed pattern menggunakan teknik reversible. Material yang digunakan pun didominasi oleh lurik, batik cap dengan motif kontemporer, serta bahan yang dibuat dengan teknih shibori, katun motif garis berkualitas tinggi, jacquard, serta embossed jersey.
  • FEMMES ALPHA by Etu
    Adaptasi siluet bergaya dan berpotongan vintage ini diaplikasikan pada koleksinya kali ini, khususnya outerwear. Warna-warna natural dengan kesan mistis dipilih guna mencerminkan mood elegan tetapi tetap bergaya.
  • ROSSIJA by Diniira
    Kebudayaan Rusia menjadi inspirasi dari koleksi desainer ini. Pengaplikasian motif-motif yang terdapat di istana hingga potongan busana para putri raja dapat dilihat pada sundresses ROSSIJA. Bahan yang digunakan adalah Japan cotton, heavy crepe, serta duches yang memberi kesan ringan serta rasa nyaman untuk pemakainya.
  • ERIDANI
    Hadir dengan koleksi busana Lebaran 2017 untuk wanita dengan tema “Impressionis” dan pria dengan tema “Zenith”. Koleksi busana wanita hadir dengan deretan gaun bersiluet sederhana, tetapi syarat akan kilauan aksentuasi. Sementara itu, koleksi busana pria hadir dalam siluet oversized yang berbahan serat organik berkualitas dengan potongan sederhana.
  • SPIRITUAL BEAUTY by Irna La Perle
    Bagi Anda yang menyukai kesederhanaan tetapi tetap anggun, koleksi ini bisa menjadi pilihan. Koleksi ready to wear yang didominasi busana terusan bersiluet longgar dan A line dengan potongan sederhana akan mempercantik hari raya Anda. Dengan memadukan material chiffon berwarna lembut, sang desainer mengaplikasikan detail, seperti bordir dan swarovski.
  • NIRMALA by Itang Yunasz
    Memilih menggunakan material bahan Nirmala Songket dari Palembang, Sumatera Selatan, menjadikan koleksi terbaru dari Itang Yunasz berbeda. Dipadukan dengan bahan chiffon silk, lace, dan jersey menambah semarak sentuhan warna dari kain songket yang terbuat dari bahan alami dengan kandungan zat pewarna alami (ZPA).
  • JENAHARA x CHLOE by Jenahara
    Dalam koleksinya kali ini, Jenahara menggunakan warna yang belum pernah digunakan dalam koleksi sebelumnya, yaitu pink muda. Hal tersebut untuk menonjolkan karakter khas yang feminin dan lembut. Jenahara ingin kostumer bisa menetukan karakter gaya mereka lewat koleksi scraf miliknya. Ciri khas dari desainer muda ini pun tetap ada dengan memberikan sentukan warna hitam dan putih pada koleksinya.
  • SADü by Kami Idea
    Kali ini kupu-kupu yang merupakan simbol multikultural dari keindahan alam menjadi inspirasi dari koleksi SADü. Polycrepe, apandex cotton, dan organdi dipilih menjadi bahan yang digunakan. Nuansa warna bumi dipadukan dengan keindahan sulaman dan detail payet warna senada membuat koleksi ini wajib dimiliki.
  • KHANAAN
    Anda bisa memilih koleksi KHANAAN yang terdiri dari kaftan, tunik, outer, serta dress dengan cutting loose untuk hari raya nanti. Material yang digunakan beragam, seperti silk dan lace, serta ditambahkan aplikasi mutiara serta bordir pada detailnya. Motif batik yang merupakan motif “bok” diletakkan sebagai motif utama.
  • RAYA COLLECTION 2017 by Opi Bachtiar
    Bagi Anda yang memiliki jiwa individual dan jati diri yang kuat, koleksi Opi ini bisa menjadi pilihan. Koleksi untuk busan wanita Opi mengadaptasi tren global berupa kerut dan serut dengan detail aplikasi sequins dan bordir. Untuk koleksi pria hadir dengan material katun linen bermotif garis, rayon cotton, dan kombinasi sutra Makassar juga India.
  • THE PEONY by Poppy Theodorin
    Rangkaian bungan peony dan sentuhan detail Eropa ala Victorian dituangkan menjadi bagian aplikasi dalam koleksi ini. Palet warna off white, creme, baby pink, maroon, dan hitam tampak mendominasi dalam koleksi THE POENY yang dihiasi bordir.
  • Vivizubedi
    Kelanjutan dari koleksi di Jakarta Fashion Week (JFW), dituangkan dalam koleksi Ramadhan kali ini. Sebanyak 20 desain dalam garis rancangan loose yang didominasi warna-warna earth tone dengan aksen perpaduan motif bordir dan payet pada abaya menjadi ciri khas koleksi kali ini.

    Lihat keseluruhan koleksi dari 13 desainer tersebut disini.

Nah, jika berbelanja koleksi terbaru dari 13 desainer tersebut, Anda akan menikmati promo ekslusif Hari Raya. Kupon diskon hingga Rp 1,8 juta dan cicilan 0 persen hingga 3 bulan dari kartu kredit BCA bisa Anda dapatkan.

Tak hanya itu, dalam rangka merayakan Jakarta Great Sale, Central Grand Indonesia dan Neo Soho juga akan memberikan diskon storewide hingga 50 persen untuk berbagai koleksi gaya hidup terkini lainnya. Tunggu apalagi, lengkapi Hari Raya Lebaran Anda dengan busana koleksi dari Central. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com