Advertorial

Setia dengan Vixion Generasi Pertama, Bukti Nyata Legendanya Motor Ini

Kompas.com - 12/06/2017, 04:31 WIB

Siapa yang tidak kenal salah satu motor legenda, Vixion? Bagi Anda pecinta motor sport, tentu sudah tak asing dengan namanya.

Penggemar motor injeksi pertama produksi Yamaha Indonesia ini terus tumbuh melalui komunitas dan konsumen yang sangat loyal. Vixion generasi pertama yang meluncur pada tahun 2007 pun tetap menjadi pilihan para pengguna setianya.

Salah satunya adalah Wardi. Pria yang bekerja di salah satu hotel di Jakarta ini telah menggunakan motor Vixion selama 10 tahun. ”Sampai sekarang saya setia pakai Vixion untuk keseharian. Pulang pergi rumah ke kantor dan touring. Awet sampai sekarang, irit, tidak bermasalah,” ujarnya.

Saking cinta kepada motornya, Wardi juga masih ingat pertama kali melihat Vixion sudah jatuh hati. Ia pun membeli sewaktu Pekan Raya Jakarta. “Motornya sampai ke saya tanggal 7 bulan 7 tahun 2007,” kenangnya.

Sejak saat itu, pria yang bergabung dengan komunitas Vijak (Vixion Independent Jakarta) ini menghabiskan hari-harinya dengan sport naked bike popular Yamaha tersebut. Menurut pengakuannya, ia memang suka dengan motor keluaran Yamaha.

Motor pertamanya adalah bebek F12R dan kedua Vixion ini. Alasannya memilih Yamaha karena sparepart-nya yang mudah diperoleh dan harganya juga tidak mahal. Selain itu, perbaikannya tidak ribet.

“Banyak yang mau beli Vixion saya ini, tapi saya tidak mau jual. Banyak kenangan saat touring keliling Jawa dan Lampung, dipakai sehari-hari, dan kumpul dengan komunitas. Jadi banyak teman,” ujarnya.

- -

Berbicara mengenai Vixion, belum lama ini, generasi teranyar motor ini diluncurkan. All New Vixion dan All New Vixion R pada tanggal 27 April 2017 ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat.

Dengan tagline “Live The Legend” kedua motor ini mengingatkan akan kebesaran Vixion yang kini diperbarui dengan fitur dan teknologi canggih.  All New Vixion menjanjikan Durable Engine yang didukung mesin baru.

Motor ini mengusung mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif. Keunggulan utama dari mesin All New Vixion ini adalah fitur assist dan slipper clutch.

Mengusung konsep New Sporty Style, motor ini memiliki speedometer digital dengan sapaan humanis “Hi Buddy” yang dapat diubah sesuai nama pemilik. Menambah tampilan sporty, motor ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED.

Sementara itu, All New Vixion R menggunakan mesin yang sama seperti pada All New R15. Menyematkan mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi irit bahan bakar.

Engine All New Vixion R juga dilengkapi dengan fittur assist dan slipper clutch. Desainnya mengalami perubahan, salah satunya adalah speedometer digitalnya dilengkapi dengan Shift Timing Light.

Terakhir adalah desain frame Deltabox dikombinasikan dengan New Rear Arm membuat manuver dan handling All New Vixion R makin menarik untuk dicoba.

Semua generasi Vixion memiliki power pas untuk berkendara di dalam dan luar kota, irit konsumsi bahan bakar, serta sangat reliable. Mesinnnya pun sudah berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang sangat awet.

Sebagai pecinta Vixion, Wardi pun memberikan komentarnya mengenai kedua generasi anyar ini. “Tampilannya bagus dengan fitur dan teknologi modern. Namun, untuk saat ini saya setia dulu dengan Vixion generasi pertama,” ujarnya penuh keyakinan.

Informasi lebih lanjut mengenai All new Vixion dan All New Vixion R, klik di sini.  (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com