Advertorial

Puasa Lancar Menuju Hangatnya Kebersamaan

Kompas.com - 12/06/2017, 14:35 WIB

Tak terasa sudah memasuki pertengahan bulan Juni 2017 dan kamu sudah berpuasa kurang lebih selama setengah bulan. Pasti ada beberapa perubahan yang kamu rasakan selama berpuasa. Agar puasamu lancar hingga Lebaran mendatang, yuk simak beberapa tips berikut: 

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Kurang cairan bagi tubuh bisa membuatmu lemas dan kurang konsentrasi. Perbanyak minum air putih 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas di malam hari dan 2 gelas lagi saat sahur. Hindari juga minuman yang berkafein dan perbanyak makan buah-buahan yang mengandung banyak air seperti jeruk, semangka dan strawberry. 

2. Olahraga ringan

Agar tubuh tetap bugar dan tidak cepat lelah maka kamu bisa melakukan beberapa olahraga ringan. Cukup lakukan jogging, yoga atau bersepeda selama 15-20 menit selama waktu menjelang buka atau ngabuburit. Tapi tidak disarankan untuk olahraga selama siang hari karena hal tersebut akan membuatmu cepat dehidrasi. 

3. Tidak melewatkan sahur

Sahur memang waktu yang rentan bagi beberapa orang karena beberapa alasan, antara lain yaitu: tidak sempat menyiapkan sahur, terlambat bangun sahur, terlalu lelah karena aktifitas hingga malam, dan lain-lain. Namun tetap saja kamu harus menyempatkan dan mengusahakan dirimu agar tidak melewati sahur karena sahur adalah sumber energi untuk aktifitasmu hingga berbuka nanti.  

4. Berbuka tidak berlebihan

Saat berbuka memang dinanti-nanti karena sudah menahan lapar dan haus kurang lebih selama 12 jam. Berbuka juga merupakan momen untuk merayakan hangatnya kebersamaan dengan berkumpul bersama keluarga, sahabat, teman atau pacar. Saat berbuka juga tidak dianjurkan untuk makan berlebihan karena akan beresiko menaikkan berat badan. Salah satu pilihan nikmat untuk berbuka yaitu paket Ramadhan Spesial KFC. Lengkap dengan dessert, segelas honey black tea, nasi dan ayam goreng KFC akan memenuhi kebutuhanmu. Hanya mulai dari Rp 30.000 (sesudah pajak) kamu bisa mendapatkan varian crispy atau OR. Paket ini berlaku di seluruh store KFC Indonesia, kamu bisa langsung ke KFC terdekatmu. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com