Advertorial

Event Organizer Ikut Moncer Saat Bulan Ramadhan

Kompas.com - 15/06/2017, 11:30 WIB

Selama bulan Ramadhan, banyak bisnis yang menuai berkah. Salah satunya adalah bisnis jasa penyelenggara acara atau event organizer (EO).

Biasanya perusahaan ini diminta untuk mengemas acara buka puasa bersama agar terlihat lebih menarik. Project Director 360 Creative Pro Danang Indradi mengatakan bahwa saat ini sudah menjadi tren bahwa ajang buka puasa bersama tidak hanya sekedar kumpul. Namun, juga cerminan prestise perusahaan.

Pada Ramadan kali ini, Danang sudah menerima tiga pesanan acara buka bersama. Biasanya, dia bisa mendapat 10 permintaan sepanjang Ramadan. Perusahaannya mematok bayaran 10 persen dari total nilai proyek.

Acara buka bersama ini biasanya berlangsung sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Danang mengatakan, ia biasanya bertugas memberi saran tema acara, menyiapkan acara hingga menyiapkan tokoh agama yang menjadi penceramah.

Aji Nugroho, pemilik EOeventorganizer.com, mengaku sering menerima permintaan dadakan buka puasa bersama. Biasanya, Aji bisa menerima 10 ajang acara buka bersama sepanjang Ramadan. Memasuki minggu kedua ini, dia sudah menerima lima klien acara bukber.

Perusahaan milik Aji juga menyediakan tenda, makanan, serta membantu mencarikan ustadz untuk siraman rohani. "Soal fee, berkisar antara 10-15 persen dari nilai proyek," kata Aji dikutip dari Kontan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com