Advertorial

Peringati Hari Samudera Dunia dengan Kegiatan Seru Ini!

Kompas.com - 15/06/2017, 12:07 WIB

Samudera adalah ekosistem yang paling besar dan paling penting bagi kehidupan di bumi. Ini karena samudera merupakan bagian terbesar dari bumi. Samudera juga menjadi sumber pangan, sumber energi, penjaga keseimbangan udara, dan merupakan salah satu sumber ekonomi yang potensial bagi penghuni bumi.

Oleh karena itu untuk menjaga kelangsungan hidup penghuni bumi dan keseimbangan alam, samudera perlu dijaga. Namun, seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”, bagaimana mau mencintai lautan dan tergerak menjaganya jika mengenal isinya saja belum?

Hari Samudera Dunia atau World Ocean Day yang diperingati setiap bulan Juni ini bisa menjadi awalan bagi Anda untuk mengenal dan mencintai ekosistem laut. Ada sejumlah pilihan kegiatan seru untuk berkenalan dengan makhluk laut dan menenggelamkan diri di birunya alam bawah laut. Salah satunya rangkaian kegiatan yang ditawarkan oleh S.E.A. Aquarium di Resorts World Sentosa Singapore.

Jika kebetulan sedang merencanakan liburan di Singapura bulan ini, jangan lupa untuk mampir ke sana. Anda bisa menjelajah lautan dan perairan di seluruh dunia dengan mengunjungi akuarium terbesar di Asia Tenggara ini. Mulai dari lautan di sekitar Indonesia hingga perairan Afrika.

-

Sepanjang periode peringatan Hari Samudera Dunia, yaitu 27 Mei – 25 Juni 2017, Anda dapat mengikuti berbagai program dan aktivitas di S.E.A. Aquarium untuk belajar mengenai lautan di seluruh dunia dengan cara yang interaktif. Anda juga dapat memperoleh pengetahuan mengenai bahaya dan efek polusi sampah plastik yang selama ini menghantui lautan di seluruh muka bumi.

Kegiatan storytelling berlangsung setiap hari  pada pukul 14.15 dan 16.15 waktu setempat di Open Ocean Habitat. Pada akhir pekan ada tambahan satu sesi yaitu pukul 12.15 waktu setempat.  Kegiatan ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak karena semua informasi disampaikan dengan interaktif menggunakan karakter-karakter yang lucu.

Selain itu, masih ada kegiatan daily show and tell. Akan disediakan sejumlah booth interaktif yang dapat memberi informasi lengkap mengenai bagaimana dampak buruk polusi plastik bagi lautan dan bagaimana cara mengurangi penggunaan plastik.

Setelah mempelajari informasi seputar lautan lepas, makhluk-makhluk laut, dan cara mencegah polusi yang membahayakannya, saatnya menjelajah habitat bawah laut bersama Brian Skerry, fotografer National Geographic yang spesialisasinya adalah mengabadikan keindahan alam bawah laut dalam bentuk foto.

Foto-foto karya Skerry akan dihadirkan di S.E.A. Aquarium pada peringatan Hari Samudera Dunia melalui pameran bertajuk Ocean Soul. Foto-foto tersebut diambil dari buku kompilasi foto karyanya yang berjudul Skerry’s Fall 2011 yang diterbitkan oleh National Geographic. Melalui foto-fotonya, Skerry mengajak Anda menjelajah habitat bawah laut yang indah, menghipnotis, penuh misteri, dan ajaib.

Anda dapat mengagumi kecantikan dan keunikan perilaku hiu-hiu, beragam jenis paus, penyu, dan anjing laut melalui foto-foto yang dipamerkan. Hewan-hewan tersebut adalah penjaga lautan yang juga dapat menggambarkan kondisi lautan di dunia saat ini.

Bagi Anda yang punya hobi menyelam dan mengambilfoto-foto bawah laut seperti Brian Skerry, ada kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti kamera Nikon B700, Paket Discover Scuba Diving, Annual Pass S.E.A. Aquarium dan banyak lagi pada peringatan Hari Samudera Dunia. Ikuti saja Dive Photography Contest yang diselenggarakan oleh S.E.A. Aquarium.

-

Coba cari kembali foto-foto bawah laut yang Anda punya. Pamerkan kepiawaian Anda dalam menangkap keindahan hewan-hewan laut dan habitat mereka dengan mengikuti kontes tersebut.

Pendaftaran sudah dimulai 8 Juni 2017 lalu. Namun tenang saja, masih banyak kesempatan untuk ikut. Daftarkan diri dengan mengirimkan foto tersebut ke group Facebook S.E.A. Aquarium Society sebelum 5 Juli 2017. Siapa tahu Anda beruntung dan memenangkan hadiahnya.

Kunjungan ke S.E.A. Aquarium selama periode peringatan Hari Samudera Dunia akan lebih menyenangkan jika Anda memiliki kartu kredit Mastercard. Saat ini Mastercard sedang menggelar promo khusus untuk setiap pembelian tiket masuk S.E.A. Aquarium melalui www.rwsentosa.com/mastercard.

Tersedia potongan harga menarik untuk tiket dewasa dan hadiah langsung yang bisa Anda bawa pulang. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan Anda ke Singapura dan kunjungi S.E.A. Aquarium. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com