Advertorial

Teknopolis 2017 Jadi Sarana Edukasi Teknologi Bagi Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 15/06/2017, 14:30 WIB

Transformasi teknologi informasi tengah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai produk inovatif bermunculan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan efisiensi dan efektivitas dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, tren digitalisasi merebak di setiap aspek kehidupan hingga menjadi gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, siapa sangka bila fenomena di atas nyatanya memberikan dampak positif bagi Indonesia. Indonesia menjadi negara yang menduduki posisi ke-empat penduduk terbanyak di dunia yakni 257,6 juta jiwa. Jumlah pengguna internetnya sebanyak 132,7 juta.

Hal tersebut merupakan potensi karena dengan demikian Indonesia menjadi salah satu negara paling adaptif dalam menghadapi transformasi teknologi informasi. Selain itu, potensi tersebut pun menjadi lampu hijau bagi para pelaku industri untuk menanamkan modal atau memasarkan produknya di Indonesia.

Sebagai usaha untuk menjaga momentum pertumbuhan ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penyelenggaraan pameran teknologi yang bertajuk Teknopolis yang diadakan oleh Erafone dan Erajaya Group.  Teknopolis 2017 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada periode 9-11 Juni 2017.

 “Tujuan dari diselenggarakannya Teknopolis sejalan dengan visi yang dimiliki BCA yakni menjadi bank pemberi nilai tambah. Tidak hanya bagi nasabah setia, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Hadirnya Teknopolis 2017 diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini,” ujar Santoso, Direktur BCA dalam pembukaan acara di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Jumat (09/06/2017).

Berkomitmen dengan tagline “Senantiasa di Sisi Anda”, kata Santoso,  BCA melihat pentingnya peran pameran produk inovatif seperti Teknopolis dalam memberikan inspirasi dan mengajak masyarakat untuk melek teknologi di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat.  

-

Teknopolis 2017 mengusung tema “Today’s Technology and Beyond”. Pameran inimenghadirkan berbagai macam produk teknologi inovatif mulai dari smart devices, smart entertainment, smart home, smart car, dan internet of things (Iot)  yang berasal dari berbagai merek terkenal. Beberapa di antaranya seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Lenovo, LG, Oppo, GoPro, Garmin, dan lain-lain.

Tidak hanya sampai di situ, keseruan Teknopolis juga diramaikan olehbooth-booth partisipan yang memberikan penawaran menarik untuk pengunjung Teknopolis. Para pengunjung berkesempatan mendapatkan diskon hingga Rp 500.000 dan Cicilan BCA 0 persen untuk pembelian gadget dengan kartu kredit BCA.

Tambahan diskon sebesar 10 persen pun diberikan untuk pembelian aksesoris dengan Debit BCA, dan plus 5 kali kupon undian dengan Kartu Kredit BCA, Debit BCA, dan Flazz.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com