Advertorial

Nasabah BCA Kini Semakin Mudah Mendapatkan Informasi Lewat VIRA

Kompas.com - 15/06/2017, 17:00 WIB

Inovasi selalu menjadi fokus BCA pilihan yang tepat untuk mengimbangi laju perkembangan zaman yang semakin dinamis seperti saat ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk kembali melakukan lewat terobosan melalui teknologi layanan terbaru yang bernama “VIRA” atau Virtual Assistant Chat Banking BCA.

Sebagai perusahaan perbankan yang berkomitmen untuk menjadi #Lebih Baik, teknologi layanan VIRA dihadirkan BCA untuk menjawab kebutuhan nasabah akan informasi yang sifatnya mendasar dengan lebih mudah dan responsif. Menariknya, kini nasabah juga dapat mengakses VIRA melalui berbagai aplikasi chat messenger popular seperti LINE, Facebook Messenger, dan Kaskus Chat.

I Ketut Alam Wangsawijaya, Vice President Consumer Business Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA mengatakan bahwa dengan adanya VIRA, nasabah bisa mendapatkan informasi penting seputar BCA. Mulai dari promo yang ada di BCA, lokasi ATM terdekat, nilai kurs terkini, mendaftar kartu kredit dan KPR secara online, cek informasi saldo dan mutasi rekening, cek sisa limit, serta cek tagihan dan cek transaksi kartu kredit.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara talkshow yang berjudul “Experience VIRA, The New Technology for Virtual Assistant Chat Banking”. Acara tersebut menjadi salah satu rangkaian acara pada gelaran Teknopolis 2017 di Jakarta Convention Center, Minggu (11/6/2017) lalu.

VIRA merupakan layanan chatbot yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan, sehingga informasi yang dikeluarkan bisa lebih tepat dan cepat. Layanan VIRA bisa diakses lewat beberapa aplikasi chat popular seperti LINE, Facebook Messenger, dan Kaskus Chat. Nasabah hanya perlu masuk ke laman akun resmi BCA yang bernama “Bank BCA” pada ketiga aplikasi chatting tersebut.

“Sebelum menggunakan layanan VIRA, selalu pastikan akun Bank BCA yang ditambahkan adalah akun resmi BCA yang terverifikasi dengan tanda biru di Facebook fanpage akun Bank BCA dan di laman Menu Akun Resmi jika melalui platform LINE,” ujar Ketut.

Seiring dengan semakin berkembangnya data yang masuk melalui interaksi chat dengan nasabah, fitur-fitur yang dimiliki oleh VIRA pun akan diperluas, sehingga diharapkan dapat membantu kebutuhan informasi yang dibutuhkan nasabah dengan lebih baik dan akurat. Pertanyaan konsumen yang sifatnya mendetil diharapakan dapat dijawab secara lebih akurat. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com