kabar mpr

Ketua MPR: Silaturahmi Adalah Kunci

Kompas.com - 15/06/2017, 23:23 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku Dadang Kahmad dengan judul Jaringan Kearifan Bahagianya Ber-Islam dengan Santun. Acara bedah buku ini diadakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Bandung, Rabu (15/06/2017)

Zulkifli Hasan setuju pada salah satu bab buku karangan Dadang Kahmad ini, di mana dengan silaturahmi separuh masalah akan selesai. Sedangkan separuhnya lagi dapat dilakukan dengan perundingan atau musyawarah mufakat. 

"Tidak ada yang ingin negara ini rusuh serta hancur. Mengapa? Jika negara ini rusuh tidak ada yang diuntungkan, malah dirugikan. Mau agama apapun," pungkasnya.

Pada kesempatan kali ini, Zulkifli Hasan sedikit bercerita mengenai kunjungannya pagi tadi ke lapas Sukamiskin. Di sana ia mendengarkan keluh kesah para narapidana yang juga teman sejawatnya. Di antaranya Anas Urbaningrum, Surya Dharma Ali, dan juga OC Kaligis. Zul mengaku, jika kita mengabaikan  nilai-nilai atau values yang ada. Makin banyak orang pintar, terjerat hukum pidana.

"Sekarang, semua dinilai karena uang, jadi jangan heran jika ada pejabat yang tidak kita suka tapi malah menjabat lagi. Itu karena uang," tutur Zulkifli.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengingatkan, masyarakat harus sadar bahwa merekalah pemegang kedaulatan tertinggi serta yang berkuasa. Jangan mau ditukar dengan harga yang murah.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com