Advertorial

Taman Impian Jaya Ancol Siap Jadi Destinasi Rekreasi Keluarga Saat Lebaran

Kompas.com - 18/06/2017, 05:10 WIB

Saat hari Lebaran, biasanya Jakarta menjadi kota yang sepi. Namun, bukan berarti Jakarta tidak pantas untuk dijadikan destinasi rekreasi. Pada momen ini, ketika banyak orang berbondong-bondong menghabiskan waktu liburan dengan bermacet-macet ria, memilih Ibu Kota sebagai tempat rekreasi adalah tindakan yang sangat tepat.

Banyak keseruan yang bisa Anda dan keluarga temukan di Ibu Kota, seperti halnya dengan berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Dengan lalu lintas yang sangat lengang, Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi pilihan utama dalam merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Rika Lestari, selaku Humas Taman Impian Jaya Ancol dalam agenda site visit unit rekreasi di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (13/06/2017) mengatakan bahwa di Ancol para keluarga akan mendapatkan berbagai hiburan yang menarik. Hanya di tempat ini, para keluarga bisa merasakan berbagai pengalaman seru dalam satu tempat saja.

“Dengan berbagai jenis hiburan yang dirangkum dalam satu tempat ini, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu liburan secara menyenangkan. Ancol menawarkan konsep one stop recreation yang bisa memuaskan kebutuhan rekreasi para keluarga di Indonesia,” kata Rika.

Pada hari libur Lebaran tahun 2017 ini, pihak manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan persiapan besar-besaran agar para pengunjung bisa merasa lebih nyaman dalam berwisata. Selain itu pula, untuk menambah kemeriahan libur lebaran ini berbagai acara hiburan akan digelar di pinggir pantai Ancol.

Setelah puas mengelilingi tempat wisata di kawasan Ancol, Anda dapat beristirahat dan menikmati suguhan Sunset Music di Floating Stage yang akan menampilkan penyanyi Opick pada tanggal 1 Juli 2017. Kemudian, di tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2017 pengunjung bisa melihat atraksi seru “Parade Seaside Carnival” yang menampilkan marching band, kostum tematik, culture costume, humanoid, dan karakter unit rekreasi Ancol di sepanjang promenade Pantai Lagoon. Tidak sampai di situ saja, festival kuliner dan berbagai games interaktif dengan hadiah menarik pun akan menambah keceriaan hari libur Anda dan keluarga di Ancol.

- Persiapan di Floating Stage untuk penampilan hiburan selama hari Lebaran di Taman Impian Jaya Ancol.
 

Untuk mengantisipasi peningkatan pengunjung di hari libur lebaran, pihak manajemen telah mempersiapkan lahan parkir yang dapat  menampung sekitar 13.000 kendaraan. Dari lahan parkir tersebut, para pengunjung bisa menggunakan berbagai wahana transportasi yang sudah disediakan oleh pihak manajemen, seperti Kereta Wisata Sato-sato. Dengan penambahan jalur kereta yang mencapai 3,6 km,  kereta mini tersebut siap untuk mengangkut 131 orang per gerbong.

Selain kereta, terdapat bis wara-wiri yang bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan di Ancol. Untuk mengetahui posisi, waktu keberangkatan, dan waktu tiba bus di tiap halte, Anda dapat mengunduh aplikasi “Ancol Rute Wara-wiri” di Playstore dan Appstore.

Dengan adanya berbagai wahana transportasi yang telah disediakan, Anda tidak perlu khawatir untuk menunggu lama di lahan parkir. Wahana transportasi yang sudah dipersiapkan akan cukup untuk melayani seluruh pengunjung secara gratis.

“Bukan hanya mempersiapkan kendaraan untuk masyrakat pada umumnya, kami pun menyediakan kendaraan khusus yang bisa digunakan bagi penyandang difabel, Ibu hamil dan lansia. Kami berharap dengan adanya perbaikan fasilitas dan berbagai acara menarik ini bisa menambah keceriaan pengunjung dalam berwisata di Ancol,” tutup Rika.

Dengan berbagai keseruan yang akan diadakan di Ancol pada hari libur Lebaran ini, masihkah Anda berniat untuk bersusah payah pergi berlibur ke luar daerah? (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com