Tidak Perlu lagi “Cek Dompet” Ketika Mau Beli Bahan Bakar di SPBU - Kompas.com
Advertorial

Tidak Perlu lagi “Cek Dompet” Ketika Mau Beli Bahan Bakar di SPBU

Kompas.com - 19/06/2017, 11:35 WIB
-

Kondisi di mana Anda sedang berada dalam perjalanan dan harus mengisi bahan bakar untuk kendaraan Anda, tetapi pada saat itu Anda sedang tidak memiliki uang tunai dan juga tidak dapat menemukan ATM terdekat, pastinya pernah dirasakan oleh setiap orang. Apalagi untuk Anda yang tidak biasa untuk menyimpan banyak uang tunai dalam dompet.

Namun Anda kini tidak perlu khawatir lagi, karena Paspor BCA dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) BCA sudah dapat digunakan di SPBU Pertamina. Anda pun bisa bertransaksi secara non tunai. Opsi tersebut merupakan salah satu upaya PT Bank Central Asia (BCA) dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Cukup dengan menggunakan satu mesin EDC BCA, nasabah dan pengelola SPBU dapat melakukan beragam transaksi dengan mudah,” ujar Vice President BCA Liza L Widyasari dalam acara Sosialisasi Program Tunai BCA di SPBU, di Menara BCA, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Assistant Vice President BCA David Chandrawan juga menambahkan bahwa BCA pun saat ini juga lebih menyukai transaksi non tunai.

“Transaksi saat ini sudah mulai diarahkan ke non tunai. BCA mendukung hal tersebut salah satunya melalui penempatan EDC BCA di SPBU dan memberikan fasilitas Tunai BCA,” ujarnya.

Menurut David, fasilitas Tunai BCA ini akan memberikan keuntungan tersendiri pada SPBU. Pertama SPBU akan mendapatkan insentif untuk tiap transaksi yang terjadi, dan keuntungan lainnya adalah penanganan uang tunai SPBU bisa lebih mudah dan murah.

Acara Sosialisasi Program Tunai BCA dihadiri oleh pengusaha dan pengelola SPBU di wilayah Jabodetabek di bawah naungan Hiswana DPD III. Triyono Syahril, pengusaha yang memiliki banyak SPBU di Jabodetabek mengatakan kehadiran Tunai BCA merupakan bagian service SPBU ke pelanggan.

“Konsep kami adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan SPBU. Oleh karena itu kami menganggap Tunai BCA banyak manfaatnya.  Pelanggan kami tidak perlu berlama-lama antre di ATM, dan pelanggan dapat langsung membayar bahan bakar di SPBU sambil mengambil uang tunai secara bersamaan,” ujar Triyono yang juga merupakan nasabah prioritas BCA Rawamangun.

Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Migas DPD III Juan Tarigan menambahkan bahwa dengan program ini diharapkan Tunai BCA semakin meningkat transaksinya di SPBU di bawah area Hiswana DPD III (Jabodetabek, Jawa barat, Serang). Tidak hanya itu, menurutnya program ini juga memperkecil resiko SPBU dalam pengelolaan uang tunai.

Selain itu, saat sosialisasi juga di jelaskan terkait satu EDC BCA menerima semua transaksi pembayaran Debit BCA, Flazz, BCA Card, Visa, Mastercard, JCB, Amex, Union Pay, Maestro, termasuk Prima Debit.

Seluruh kartu ATM berlogo Prima Debit dapat melakukan transaksi debit di mesin EDC BCA pada SPBU tanpa SPBU dipungut biaya tambahan dari merchant (merchant discount rate). Tentunya ini menguntungkan SPBU yang melakukan pembayaran non tunai.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika indikator bahan bakar pada kendaraan Anda susah merah namun Anda tidak menemukan ATM untuk mengambil uang tunai.

Selamat bertransaksi!

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM