Advertorial

‘Sahabat’ Untuk Pasien Kanker Paru

Kompas.com - 20/06/2017, 09:00 WIB

Setelah pasien kanker paru menjalani berbagai pengobatan dengan jangka waktu lama, tubuhnya pun cenderung menjadi lebih lemah, sehingga pola makan sangatlah penting bagi proses dan pasca pengobatan, karena dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi pasien. Prinsip makan untuk pasien kanker paru berfokus pada mencukupi kebutuhan gizi pasien, mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna. Berikut beberapa jenis buah yang disarankan oleh Ahli dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau :

1. Cherry

Cherry kaya akan kandungan air, daging buahnya dapat menghilangkan racun dan cairan yang tidak bersih dari tubuh, serta sangat baik untuk membersihkan racun dalam ginjal. Selain itu,cherry juga dapat melancarkan buang air.Pilih cherry dengan bentuk yang gemuk dan memiliki batang hijau.

2. Anggur

Anggur memiliki fungsi detoks. Anggur dapat membersihkan sampah pada organ hati, usus, lambung dan ginjal. Namun, anggur memiliki kalori yang tinggi, 40 buah anggur sebanding dengan 2 buah apel, jadi sebaiknya anggur dikonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya.

3. Strawberry

Strawberry jugamemiliki fungsi detoks. Buah ini rendah kalori dan kaya akanvitamin C. Dalam keseharian, kita bisa menggunakan strawberry untuk membersihkan usus, serta menguatkan ginjal.

4. Jujube (buah zao)

Jujube kaya akan vitamin B, C dan zat karotin lainnya, merupakan buah anti kanker yang baik. Penelitian menunjukkan, zat antikanker dalam jujube adalah sekelompoktriterpenoid, sehingga banyak mengkonsumsi jujube dapat membantu melawan kankerdengan efektif.

Jika anda terkena kanker paru, jangan kawatir, tetap semangat dalam menjalani pengobatan. Konsultasikan keluhan Anda di sini

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com