Advertorial

Lesehan Enduro, Selalu Setia Temani Pemudik Selama 12 Tahun

Kompas.com - 20/06/2017, 11:04 WIB

Saat mudik ke kampung halaman, salah satu hal yang dibutuhkan adalah istirahat. Setelah menempuh perjalanan berpuluh kilometer, berhenti untuk merenggangkan tubuh sebentar akan sangat berarti bagi pemudik.

Oleh sebab itu, PT Pertamina Lubricants selama 12 tahun selalu menyambut masa mudik masyarakat Indonesia dengan memberikan pelayanan di posko-posko istirahat. Tahun ini, pelumas unggulan roda dua Pertamina, Enduro kembali memberikan pengalam mudik yang seru untuk masyarakat dan keluarga dengan Lesehan Enduro.

“Selama 12 tahun, Lesehan Enduro selalu hadir untuk menemani para memudik dalam perjalanan mereka sampai ke tempat tujuan dan bertemu sanak keluarga. Khususnya pengguna motor, kami terus berupaya untuk mempersiapkan dan menjaga tidak hanya kondisi fisik pemudik, tetapi juga kondisi kendaraan agar tetap prima selama perjalanan. Kami hadir dengan pokso Enduro yang memberikan tempat beristirahat yang nyaman. Selain itu, ini juga merupakan bentuk apreasisi kami terhadap pelanggan di seluruh Indonesia yang senantiasa mempercayai produk pelumas kami,” ujar VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive Syafanir Sayuti.

- -

Lesehan Enduro merupakan salah satu program dari BERKAH ENDURO 2017, yang merupakan posko khusus pemudik motor. Di lokasi ini para pemudik dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti santap sahur, takjil, kopi dan teh, ruang beristirahat, ruang ibu menyusui, area bermain untuk anak (games mewarnai dan menyusun lego), pijat gratis, cek kesehatan (kadar glukosa darah dan obat-obatan ringan), dan tips keselamatan berkendara.

Selain itu, di Lesehan Enduro ini tak hanya pemudik yang diberikan fasilitas, kendaraan yang digunakan, khususnya motor, juga bisa mendapatkan servis ringan. Area ini dilengkapi dengan peralatan dan mekanik yang siap membantu para pemudik untuk melakukan pengecekan ringan, seperti pemeriksaan angin ban sampai dengan penggantian oli mesin jika memang diperlukan.

“Tidak ketinggalan, Pertamina Lubricants juga menyediakan hadiah menarik setiap hari dan doorprize yang akan diundi di akhir program Lesehan Enduro 2017,” ujar Syafanir.

- -

Lesehan Enduro disiagakan selama 24 jam, mulai tanggal 20 Juni – 24 Juni 2017. Pertamina Lubricants telah menyiapkan 5 Posko Utama yang berlokasi di lima titik jalur mudik di sepanjang jalur Pantura, jalur Tengah, dan jalur Selatan yang akan berada di :

  1. Masjid Uswatun Hasanah (Jalur Selatan - Nagreg),
  2. Rumah Makan Mitra Indah (Jalur Tengah - Prupuk),
  3. Masjid At-Tuqo (Jalur Pantura - Cirebon),
  4. Masjid Zainudin (Jalur Pantura - Tegal),
  5. Masjid Al-Fairus (Jalur Pantura - Pekalongan).

Selain itu, terdapat 12 posko lainnya yang tersebar di tujuh Sales Region PT Pertamina Lubricants mulai dari Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar. Berikut posko lengkapnya :

  1. SPBU 14.203.163, Jl. Raya Medan - Lubuk Pakam Km 17.7, Sumatera Utara
  2. SPBU Baso 14.2651.80, Jl. Raya Bukit Tinggi – Payakumbuh, Km 10 Simpang Canduang. Padang – Sumatra Barat
  3. SPBU 24.341.12, Jl. Proklamator Raya No. 10 Yukum Jaya, Terbanggi besar - Lampung Tengah
  4. SPBU 21.101.02, Coco Kalianda, Lampung Selatan
  5. SPBU 54.631.10, Jl. Pajajaran Kec Saradan, Madiun. Jawa Timur
  6. SPBU 54.671.28, Jl. Raya Sedarum - Nguling Pasuruan. Jawa Timur
  7. SPBU 44.531.11, Jl. Desa Karanganyar , Banyumas Regency. Jawa Tengah
  8. Masjid Cheng Ho, Jl. Soekarno Hatta KM20 (lintas Balikpapan), Kutai Kertanegara. Kalimantan Timur
  9. SPBU COCO 61.707.01, Jalan A.Yani Km 33 Banjar Baru. Kalimantan Selatan
  10. SPBU 74.957.25 Mongkonai, Kotamobago Barat. Sulawesi Utara
  11. SPBU 74.942.05, Palu, Sulawesi Tengah
  12. SPBU 74.961.02, Ulapato, Kab. Gorontalo, Prov. Gorontalo.

 

Dengan adanya Posko ini, diharapkan akan membantu masyarakat terutama para pemudik untuk mendapatkan perjalanan mudik yang luar biasa. Pertamina Lubricants berharap masyarakat dan pelanggan setianya dapat terus mempercayai untuk menggunakan pelumas terbaik karya anak bangsa untuk menemani kemanapun perjalanan mereka selama bulan penuh berkah ini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com